Sabtu , Juli 23 2022
Home / Kesehatan / SMPN 4 Metro Siap Rebut Sekolah Sehat Di Lampung

SMPN 4 Metro Siap Rebut Sekolah Sehat Di Lampung

LAMPUNG1.COM, SMPN 4 Kota Metro berhasil lolos untuk mewakili Kota Pendidikan, dalam ajang lomba Sekolah sehat, pada tingkat Propinsi Lampung.

Walikota Metro, Pairin, menyatakan rasa optimisnya, saat menerima tim penilai lomba sekolah sehat, yang terdiri dari 4 Kementrian dan Tim terkait Pemerintah Propinsi Lampung, Selasa (22/11), dimana menurutnya SMPN 4 memang dianggap layak mewakili lomba UKS atau sekolah sehat ke jenjang tingkat propinsi Lampung.

BACA JUGA:  Rutin Rapid Test, Semua Karyawan Hotel Wiko Non Reaktif

“Pemerintah daerah siap memberikan dukungan agar SMPN 4 Kota Metro, bisa bersaing dalam even lomba sekolah sehat mewakili Kota Metro di tingkat Propinsi Lampung”, jelasnya.

Menurutnya lomba sekolah sehat merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan secara global, dan bukan hanya hanya ditujukan pada kesehatan fisik dan bangunan sekolah saja, namun lebih mengarah kepada kesehatan peserta didik.

“Kita berharap, dengan adanya lomba ini, mampu memotivasi sekolah yang lain, sehingga bisa meningkatkan kondisi kesehatan peserta didik, di setiap sekolah di Kota Metro”, tambah Pairin.

BACA JUGA:  Begini Semangat Murniatin Bantu Satgas TMMD Bojonegoro Perbaikan Jalan

Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat Propinsi Lampung, Ratna Dewi, menjelaskanm bahwa menurut undang-undang no 32 tahun 2004, tentang pemerintah daerah, program UKS, diserahkan kepada tim pembina uks di daerah masing-masing, tetapi hingga kini, hasilnya belum optimal.

“Kita berharap semua pihak, termasuk pemerintah daerah di Kota Metro, yang notabene merupakan Kota Pendidikan, bisa lebih optimal memberikan dukungan, bagi terciptanya sekolah sehat, di wilayahnya”, ujar Ratna Dewi. (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.