Rabu , Desember 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Spesialis Pencuri Sapi di Waykanan Ditangkap Polisi

Spesialis Pencuri Sapi di Waykanan Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Petugas Polres Waykanan berhasil meringkus spesialis pencuri sapi di Kabupaten Waykanan. Pelaku merupakan warga Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu yang sudah lama menadi incaran┬ápolisi.

Adi Candra (24) berhasil ditangkap petugas Polres Waykanan setelah melakukan pencurian 3 ekor sapi milik Bapak Edi Anarius warga Dusun Karang Agung Kelurahan Blambangan Umpu, Kabupaten setempat, pada 26 Oktober 2016 lalu.

Kasat Reskrim Polres Waykanan AKP Sahril Poison membenarkan atas penangkapan pencuri sapi ini. Menurut Kasat Reskrim, pelaku ditangkap setelah anggota penyidik Satreskrim Polres Waykanan telah mengantongi identitas pelaku yang mengarah kepada tersangka. Setelah mendapatkan identitas pelaku, langsung dilakukan penangkapan dikediaman tersangka tanpa perlawanan.

BACA JUGA:  Usai Tertangkapnya Bupati Agung, Kader Muda Partai Demokrat Mirza Ajak Masyarakat Lampura Tetap Jaga Kondusifitas

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku telah mengambil sapi milik Bapak Edi Anarius, kemudian ketiga sapi tersebut telah dijual, dan hasilnya digunakan untuk mabuk-mabukan, berjudi dan berfoya-foya, serta sisanya akan digunakan untuk melamar pacarnya.

Pihak Kepolisian sedang mendalami kasus ini, dan tengah mengembangkan hasil dari pengakuan tersangka, lantaran berdasarkan laporan warga, diduga pelaku lebih dari satu orang dan sering menggunakan mobil dalam melakukan pencurian sapi.

BACA JUGA:  KPU Pesibar Mendapat Penghargaan Terbaik 1 Dalam Penginputan DPT Ke Dalam Sidalih Dalam Pemilihan Tahun 2020

Kini tersangka mendekam di jeruji besi Polres waykanan dan terancam kurungan badan maksimal 12 tahun penjara.(Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING