Selasa , Maret 2 2021
Home / Terkini / Supriyadi Alfian Layak Kembali Pimpin PWI Lampung
Iskandar Zulkarnain

Supriyadi Alfian Layak Kembali Pimpin PWI Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Untuk mendukung program pembangunan di Provinsi Lampung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung berencana akan menambah sejumlah bidang atau seksi.

Hal tersebut akan dilakukan pada Konferensi Cabang (Konfercab) X Provinsi Lampung Tahun 2016 pada Selasa 8 November mendatang.
Bidang baru yang akan ditambahkan, yakni bidang media online, bidang kesehatan, bidang kerjasama dan kemaritiman.

Iskandar Zulkarnain Ketua Steering Committee (SC) Konfercab X Provinsi Lampung, menjelaskan bahwa penambahan beberapa bidang dalam organisasi untuk meningkatkan program kerja PWI kedepan. Bidang maritim dibentuk karena Lampung merupakan daerah kelautan dan garis pantai. Meski, tidak terdapat dalam AD/ART, namun Iskandar mengatakan pihaknya tetap memasukkan bidang kemaritiman agar wartawan anggota PWI Lampung ikut berkontribusi pada pembangunan maritim Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  TMMD Reguler ke -109 Sendang Kulon Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Iskandar berharap Konfercab ke X kali ini dapat berkualitas, tidak hanya sebatas seremoni semata, lantaran akan menjadi penentu langkah PWI Lampung dalam 5 tahun ke depan. Terlebih, PWI Lampung telah berupaya meningkatkan profesionalitas para wartawan yang tergabung dalam organisasi tersebut, seperti telah dipilahnya wartawan yang sudah dan yang belum berkompeten.

“Artinya PWI mengedepankan profesionalsime. Kita juga meningkatkan kualitas wartawan dengan membentuk bidang media online untuk menyesuaikan perkembangan zaman. Jadi tidak seremonial saja,” ujar Iskandar.

BACA JUGA:  Dendi : Tidak Suka, Silahkan Pindah Dari Pesawaran

Sekitar 600 peserta diperkirakan akan hadir dalam Konfercab X tahun ini. Terdiri dari 393 anggota dan 350 peninjau. Selain itu, Ketua Umum PWI Margiono juga rencananya akan hadir dalam kegiatan tersebut

Terkait calon ketum PWI periode 2016-2021 mendatang, Iskandar yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Lampung Post menilai semua peserta pada dasarnya punya hak untuk maju sebagai calon ketua, asal telah memenuhi syarat, seperti yang akan mencalonkan diri merupakan wartawan utama yang sudah kompeten dan masuk dalam kepengurusan minimal 5 tahun.

BACA JUGA:  Teror Gajah Semakin Meresahkan Masyarakat Roworejo Kecamatan Suoh

Namun, Iskandar menilai dari segi kinerja, Supriyadi Alfian yang merupakan Ketua PWI sebelumnya masih menjadi sosok yang paling layak memimpin PWI Lampung dalam 5 tahun kedepan. Lantaran, menurutnya, Supriyadi sudah teruji dalam memimpin organisasi pada lima tahun lalu.

“Teman-teman sudah bisa melihat kinerjanya seperti apa. Saya pribadi dukung Supriyadi untuk kembali jadi Ketua PWI Lampung. Kita juga berharap nantinya akan aklamasi dalam pemilihan,” pungkas Iskandar. (Red)

About admin

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mulai Bongkar Rumah Tak Layak Huni

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu diantara Kegiatan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *