Minggu , Februari 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Taruna Akademi Angkatan Laut Ikuti Latihan Jalayudha 2016

Taruna Akademi Angkatan Laut Ikuti Latihan Jalayudha 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut mengikuti latihan Jalayudha Tahun 2016 di Provinsi Lampung, yang dipusatkan di Pantai Batu Menyan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (06/11).

Latihan Jalayudha 2016 merupakan latihan pendaratan dan simulasi tembak yang merupakan serbuan amfibi. Diikuti 20 anggota Marinir.

Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Mar Hermanto menjelaskan, skenario simulasi dimulai setelah mendapat perintah dari Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgif). Sesuai rencana pendaratan, para prajurit ini didaratkan dari KRI Nomor Lampung 514.

BACA JUGA:  Wakil Ketua PN Lamtim Pimpin Sidang Kasus Kampanye Hitam

Simulasi ini menurunkan dua buah kendaraan tank milik Marinir, yang membawa pasukan amfibi dan dikawal oleh beberapa kapal, diantaranya kapal tabir dan kapal selam. Pada awal pendaratan, pantai tempat pasukan mendarat sudah di bombardir oleh pasukan amfibi melalui tembakan laut dan udara.

Tujuan dalam latihan simulasi ini adalah untuk merebut tumpuan pantai. Setelah tumpuan pantai direbut, akan datang pasukan gabungan dari TNI. (Ariyan Zhani)

About admin

Check Also

Soni Setiawan Nahkodai Dekopinda Way Kanan

LAMPUNG1.COM,  Way Kanan — Musyawarah Cabang Dewan Koperasi indonesia Daerah Way Kanan ( Dekopinda) Secara demokratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *