Senin , Oktober 3 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Tiga Imigran Gelap Asal Somalia Diamankan Petugas

Tiga Imigran Gelap Asal Somalia Diamankan Petugas

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Tiga imigran gelap asal Somalia diamankan oleh petugas Seaport Interdiction dipintu masuk Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (7/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Imigran Gelap yang terdiri dari dua wanita dan satu anak laki-laki tersebut ditangkap saat mereka berada ddalam Bus PO. ALS, Nopol BK 7471 BJ, pada saat bus menjalani pemeriksaan rutin oleh petugas dipintu masuk Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pemprov Kalimantan Selatan dan Panitia HPN Bersinergi Sukseskan HPN 2020 Mendatang

Ketiganya yakni Istahila (22), Mandez (21), dan Annas (2). Mereka diamankan lantaran tidak memiliki identitas atau dokumen keimigrasian dari negara asalnya.

Pukul 14.30 WlB, ketiga Imigran gelap asal Somalia tersebut diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan, dan diterima oleh Rio Achadr Kasubsi Infosarkom dan Wasdakim, Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan.

Kasubsi Infosarkom dan Wasdakim Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan, Rio Achadr, mengemukakan bahwa tiga Imigran gelap asal Somalia tersebut masuk ke Indonesia tanpa dokumen atau identitas.

BACA JUGA:  Hari Libur Warga Kalianda Berwisata di TPI Bom Kalianda.

“Maka kita amankan karena mereka masuk Ke Indonesia secara iIegal. Pengakuan mereka berangkat dari Somalia ke Malaysia naik kapal menuju Medan menggunakan kapal. Dari Medan naik Bus PO. ALS tujuan jakarta.” terangnya. (Wandi/Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Perayaan Hari Batik Nasional 2022, Ibu Riana Sari Arinal Ikuti Parade Kebaya Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Solo

LAMPUNG1.COM,SOLO —– Ibu Riana Sari Arinal mengikuti acara Parade Kebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.