Minggu , Februari 21 2021
Home / Terkini / Tujuh Pangkalan TNI AU Berganti Nama Pahlawan Putra Daerah

Tujuh Pangkalan TNI AU Berganti Nama Pahlawan Putra Daerah

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Untuk mengenang jasa para pahlawan yang diperingati setiap 10 november, tujuh pangkalan TNI Agkatan Udara berganti nama putra daerah, salah satunya pangkalan Astra Kesra Lampung Tulang Bawang menjadi Lanud Pangeran M.Bun Yamin. Diresmikan langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara Satu Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, Rabu (9/11), dipangkalan TNI AU setempat.

Pergantian nama Lanud ini didasarkan pada surat keputusan Kepala Staff Angkatan Udara Nomor Kep/678/X/2016 tanggal 21 Oktober 2016 tentang perubahan nama beberapa pangkalan TNI Angkatan Udara yang semula mengunakan nama daerah diganti dengan mengunakan nama-nama pahlawan, salah satunya Mayor Udara Mohammad Bun Yamin Suhaimi asli putra Lampung.

BACA JUGA:  TMMD Segera Berakhir, Warga Dan Satgas TMMD Lakukan Pembereman Jalan.

Pergantian ini didasari oleh pemikiran Pemimpin TNI Angkatan Udara untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan tokoh perintis TNI Angkatan Udara atas jasa, pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang tulus kepada bangsa dan Negara, khususnya dalam perjuangan dan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara.

Peresmian dihadiri keluarga besar ahli waris Pangeran M. Bun Yamin, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Lampung. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *