Kamis , Agustus 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Wabup Tanggamus Pimpin Upacara Hari Pahlawan, dan Guru Nasional

Wabup Tanggamus Pimpin Upacara Hari Pahlawan, dan Guru Nasional

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Syamsul Hadi, pagi tadi memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan, Hari Kesehatan Nasional, Hari Korpri dan Hari Guru Nasional Tahun 2016, di Lapangan Pemkab Tanggamus, Kamis (10/11).

Dalam amanatnya, Wakil Bupati mengatakan bahwa gerakan hidup baru adalah gerakan revolusi mental “untuk menggembleng manusia Indonesia ini menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali. Berjiwa api yang menyala-nyala.”

BACA JUGA:  Kemensos Akan Tambah 17.873 KK Penerima PKH di Lamtim

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, dapat diambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur, seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Tema Hari Pahlawan 2016 yakni “Satukan Langkah Untuk Negeri”, mengandung pesan agar bersatu dalam kebersamaan, dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

BACA JUGA:  Setiap Sasaran TMMD 110 Bojonegoro Dipasang Papan Informasi

Sementara itu, terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 yang jatuh pada tanggal 12 November diharapkan dapat terwujudnya Bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya-saing.

Wabup meminta kepada seluruh anggota KORPRI untuk lebih meningkatkan komitmen dan mampu memperbaiki sikap mental dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Syamsul Hadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru, atas komitmen, dedikasi, pengabdian, dan prestasinya di Kabupaten Tanggamus selama ini

BACA JUGA:  Ratusan Vespa Keliling Bandar Lampung Peringati 72 Tahun "Road to Vespa Word Day"

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Kepala Dinas, Kabag, Kaban, dan Camat dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Bhn/Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *