Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Kesehatan / Wakil Bupati Eriawan Pimpin Upacara Peringatan HKN 2016

Wakil Bupati Eriawan Pimpin Upacara Peringatan HKN 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan menjadi Pembina upacara dalam rangka memperingati┬áHari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang jatuh pada 14 November 2016.

Dengan tema “Indonesia Cinta Sehat”, peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan, bahwasannya sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat itu penting, dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional, sehingga dapat terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai Indonesia kuat.

BACA JUGA:  Gedung P4 TO Tidak Berfungsi Ini Kata Kadis Tulang Bawang Barat

Dalam amanat Menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Eriawan, menjelaskan bahwa program prioritas pembangunan kesehatan periode 2015-2019 dilaksanakan melalui program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga.

Menteri juga mengungkapkan, pada 15 November 2016 di Bantul Yogyakarta, Presiden RI Joko Widodo akan meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yakni tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Jatiwarno Mulai Sentuh Pengerjaan Jembatan TMMD kodim Karanganyar

Tujuan GERMAS yakni agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga berdampak pada lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan GERMAS dilakukan dengan cara aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

One comment

  1. hebat nih.patut dicontoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *