Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Warga Way Lubuk Keluhkan Keberadaan Tambak Udang

Warga Way Lubuk Keluhkan Keberadaan Tambak Udang

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Warga Kelurahan Way Lubuk keluhkan jalan rusak akibat sering di lalui mobil bertonase besar, termasuk Exsapator milik Petambak Udang yang ada disana.

Di kelurahan Way Urang dan Way Lubuk tersebut, terdiri beberapa tambak milik warga Bandar Lampung, tambak tersebut yakni tambak dengan plang Swa, sedangkan yang lainnya tidak punya merk.

Menurut warga, nama pemiliknya yakni, Atet warga Bandar lampung yang berlokasi di Kelurahan Waylubuk kecamatan Kalianda. Sementara itu, tiga tambak lainnya yakni, tambak Haryono, tambak Amos, dan Tambak Ari yang berlokasi di Kelurahan Way Urang kecamatan Kalianda.

BACA JUGA:  Presiden, DPR, dan Dewan Pers Dipastikan Beri Keterangan di MK

Menurut Ramli, Ketua RT setempat mengatakan, keberadaan tambak tersebut cukup mengganggu kenyamanan warga setempat, selain Jalan Desa disana hancur akibat sering dilalalui kendaraan bertonase berat, kebisingan lalu lalang mobil pengangkut benur yang setiap hari lebih dari 200 kendaraan juga membuat warga disana merasa tidak nyaman.

Ramli dan warga setempat sudah melaporkan kondisi jalan yang hancur hampir satu Kilo meter tersbut kepada Lurah setempat, namun jawabannya tidak memuaskan warga.

BACA JUGA:  Lakukan KDRT, Warga Kampung Gedung Pakuon Diamankan Polisi

“Kalau jalan sering dilalui mobil bermuatan berat akan semakin padat”, jawab Lurah tersebut tidak masuk akal.

Dari tempat terpisah, di hubungi melalui telepon Selulernya, Lurah Way Lubuk Bono, mengaku keberadaan tambak tersebut sudah ijin melalui lingkungan setempat, dirinya tidak mengetahui kalau jalan disana rusak.

Sementara itu, Camat Kalianda Setiawan saat dihubungi, belum mengetahui keberadaan tambak yang dimaksud, beliau akan mengecek terlebih dahulu, apakah ada izin atau tidak di kecamatan tersebut.

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan COVID-19, Warga Lampung Timur Dihimbau Sholat Idul Fitri Dirumah

“Saya akan cek dulu, ada izin tidak tambak-tambak tersebut, kalau tambak Acai saya tau, tapi kalau tambak yang lain saya akan lihat dulu di dokumen kecamatan”, kata Setiawan melalui telepon Selulernya. (Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Ungkap Peristiwa Curanmor Di Melinting Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di wilayah hukum Polsek Melinting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.