Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / BPPD Prov. Lampung Terima Apresiasi Sebagai Lembaga Penelitian dan Pengembangan

BPPD Prov. Lampung Terima Apresiasi Sebagai Lembaga Penelitian dan Pengembangan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili oleh Kepala Balitbangnovda (BPPD) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menerima apresiasi sebagai Badan Penelitian dan Pengembangan Berkinerja Utama oleh Menteri Ristekdikti RI Muhammad Nasir di Ballroom Kemen Ristekdikti lantai 3 Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Mulyadi menjelaskan, pemberian apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan merupakan penghargaan dari Pemerintah Kemenristek Dikti terhadap Lembaga Litbang atas keberhasilannya mencapai kinerja lembaga yang tinggi.

BACA JUGA:  Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Personil Sabhara Polres Lampung Timur

Disamping Provinsi Lampung juga diberikan kepada Pemprov Riau, Jawa Timur, Kalimantan Timur.

Apresiasi Lembaga Litbang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Lembaga Litbang sehingga mampu berkontribusi secara nyata bagi perekonomian dan daya saing.

Dalam acara ini terdapat tiga apresiasi yang diberikan, yaitu Penetapan Lembaga Litbang sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI), Penghargaan bagi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi (BPPD Prov) Berkinerja Utama, dan Pemberian Sertifikat Akreditasi bagi Pranata Litbang.

BACA JUGA:  SGC Diduga Bagi-bagi Dana CSR Pengamanan

Mulyadi menambahkan, perkembangan inovasi teknologi saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan berbagai pihak, karena inovasi teknologi merupakan dasar bagi kemajuan dan kemandirian suatu bangsa. Hampir di seluruh aspek kehidupan manusia memerlukan teknologi untuk menopang kehidupannya.

“Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menaruh perhatian yang cukup besar pada perkembangan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek)”, tutur Mulyadi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten …

7 comments

  1. selamaat

  2. selamat yaaaa…

  3. selamat yaa

  4. selamat ya pak!!!

  5. cieeee dapet penghargaan…

  6. Congratulation for Mr.Ridho Ficardo…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.