Selasa , Juli 19 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Berharap Pemerintah Pusat Beri Perhatian Lebih Terkait Lumbung Pangan Nasional

Pemkab Lamsel Berharap Pemerintah Pusat Beri Perhatian Lebih Terkait Lumbung Pangan Nasional

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan РLampung termasuk lumbung pangan nasional, dan Pemerintah Pusat seharusnya memberikan perhatian yang lebih terhadap Provinsi  Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan kepada wartawan di Aula Sebuku Lamban Rakyat Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (29/12/2016).

“Lampung ini lumbung pangan nasional. Pemerintah pusat sudah seharusnya memberikan perhatian khusus dan suport. Sehingga Lampung betul-betul menjadi andalan bagi nasional,” tegas Zulkifli Hasan saat diwawancarai oleh awak media, disela-sela kunjungan kerja MPR dan Menteri Pertanian RI ke Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Di Lampung Timur, Tersangka Curanmor, Tewas Dihajar Massa

Diungkapkannya jika Lampung berhasil menjadi salah satu lumbung pangan nasional, maka swasembada pangan diera pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat terwujud.

“Tentunya, impor padi, gula, daging dan lain-lain tidak diperlukan lagi. Kita harus mendukung penuh kedaulatan pangan. Sedangkan indonesia, sudah didukung penuh oleh tekhnologi ilmu pertanian. Jadi sudah tidak susah lagi mengelola pertanian secara tradisional,” katanya.

Dilain sisi, Negara Jepang, Thailand merupakan negara kecil namun mampu swaswmbada beras. Tentunya, kunci-kunci dalam mengelola bidang pertanian didukung dengan tehknologi yang memadai. Maka dari itu, dia berharap terhadap pemerintah dalam progres program pertanian benar-benar tepat.

BACA JUGA:  Asyik Hisap Sabu Seorang Janda Bersama Teman Pria nya di Gelandang Ke Kantor Polisi

“Menurut saya, di era modern jika mengelola pertanian masih tradisional akan sulit mengelola pertanian. Tetapi jika memanfaatkan tekhnologi pertanian, didukung dengan bibit yang unggu, petani dengan sdm yang memadai, maka hasil yang didapat sangat memuaskan. Kita lihat Jepang dan Taiwan negara kecil tapi bisa swasembada pertanian,” tutupnya. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

TEKAB 308 Bekuk Pembobol Kolam Renang Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, membekuk tersangka yang diduga terlibat aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.