Kamis , Januari 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Berharap Pemerintah Pusat Beri Perhatian Lebih Terkait Lumbung Pangan Nasional

Pemkab Lamsel Berharap Pemerintah Pusat Beri Perhatian Lebih Terkait Lumbung Pangan Nasional

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Lampung termasuk lumbung pangan nasional, dan Pemerintah Pusat seharusnya memberikan perhatian yang lebih terhadap Provinsi  Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan kepada wartawan di Aula Sebuku Lamban Rakyat Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (29/12/2016).

“Lampung ini lumbung pangan nasional. Pemerintah pusat sudah seharusnya memberikan perhatian khusus dan suport. Sehingga Lampung betul-betul menjadi andalan bagi nasional,” tegas Zulkifli Hasan saat diwawancarai oleh awak media, disela-sela kunjungan kerja MPR dan Menteri Pertanian RI ke Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Sekdakab Saipul Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Pelaksanaan Penyelenggaran Menara Telekomunikasi di Kabupaten Way Kanan

Diungkapkannya jika Lampung berhasil menjadi salah satu lumbung pangan nasional, maka swasembada pangan diera pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat terwujud.

“Tentunya, impor padi, gula, daging dan lain-lain tidak diperlukan lagi. Kita harus mendukung penuh kedaulatan pangan. Sedangkan indonesia, sudah didukung penuh oleh tekhnologi ilmu pertanian. Jadi sudah tidak susah lagi mengelola pertanian secara tradisional,” katanya.

Dilain sisi, Negara Jepang, Thailand merupakan negara kecil namun mampu swaswmbada beras. Tentunya, kunci-kunci dalam mengelola bidang pertanian didukung dengan tehknologi yang memadai. Maka dari itu, dia berharap terhadap pemerintah dalam progres program pertanian benar-benar tepat.

BACA JUGA:  Kerinduan Anak Jatiwarno Dengan Sosok TNI yang Pernah Hadir

“Menurut saya, di era modern jika mengelola pertanian masih tradisional akan sulit mengelola pertanian. Tetapi jika memanfaatkan tekhnologi pertanian, didukung dengan bibit yang unggu, petani dengan sdm yang memadai, maka hasil yang didapat sangat memuaskan. Kita lihat Jepang dan Taiwan negara kecil tapi bisa swasembada pertanian,” tutupnya. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Lampung Bentuk Tim Sepak Bola Wartawan, Ini Jadwal Latihannya !

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung menyajikan jam operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *