Senin , Juli 18 2022
Home / Ekonomi / 250 Mahasiswa “Dorong” Peningkatan Perekonomian Masyarakat Di Lampung Timur.

250 Mahasiswa “Dorong” Peningkatan Perekonomian Masyarakat Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Sebanyak 250 mahasiswa dari program studi Agribisnis, Teknologi Pertanian, Produksi Ternak, Perkebunan dan Produksi Tanaman Pangan, yang menerima program beasiswa belajar dari Pemerintah Propinsi Lampung, melakuka kegiatan pendampingan ke wilayah Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka memacu dan mendorong peningkatan perekonomian warga masyarakat.

Kegiatan yang di gelar di Desa Surabaya Udik, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur ini, dilaksanakan setelah para kelompok tani dan PKK di desa setempat mengikuti program penyuluhan dan pembinaan dalam rangka peningkatan kemampuan dan potensi wilayah untuk perbaikan ekonomi.

BACA JUGA:  KPU Tidak Bisa Diskualifikasi Peserta Pilkada, Ini Alasannya

Potensi Kabupaten Lampung Timur sebagai ruang pengembangan tanaman Hortikultura, diharapkan dapat dimanfaatkan dan di kelola secara optimal, sehingga mampu menjadi motor bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saat ini masyarakat kita dampingi untuk mengembangkan usaha keripik singkong, peternakan, serta mulai mencoba mengolah sumber energi biogas”, jelas Bayu, salah seorang mahasiswa. (Eko Arif / TP)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wakil Bupati Lampung Timur : Pantau & Awasi Aktifitas Belajar Tatap Muka, Jangan Sampai Ada Peningkatan Covid-19″

LAMPUNG1.COM, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan mampu disiplin dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.