Jumat , Juli 22 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Agung Lakukan Kunker Desa Peraduan Waras Kec. Abung Timur

Agung Lakukan Kunker Desa Peraduan Waras Kec. Abung Timur

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, yang dilaksanakan dihalaman Balai Desa setempat.

Acara tersebut diawali dengan laporan dari Camat Abung Timur (Mu”ad), dalam laporannya, Camat Abung Timur mengatakan, saat ini Kecamatan Abung Timur sudah mengalami banyak perubahan, seperti perbaikan jalan penghubung, pembangunan masjid, insentif untuk guru ngaji, bantuan pertanian seperti alat pemotong padi, pemasangan lampu jalan dan alat musik tradisional kulintang, selain itu, Camat Abung Timur akan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhannya.

BACA JUGA:  Dilokasi TMMD, TNI Juga Fasilitasi Tempat Cuci Tangan di Pos Kamling

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan berupa bantuan makanan untuk ibu hamil sebanyak 22 Orang, bantuan sarana olahraga bola voli untuk Karang Taruna, serta bantuan benih Jagung hibrida sebanyak 300 Kg untuk 20Ha yang diberikan kepada 2 kelompok tani yang ada di Kecamatan Abung Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan rasa syukur terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Abung Timur, yang telah banyak ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

BACA JUGA:  Kepala KUA Kecamatan Menggala Tidak Mau Mencatat Pendaftaran Perkawinan Seorang Janda

Untuk memeriahkan acara, disela-sela sambutan, Agung memberikan kuis beberapa pertanyaan kepada masyarakat setempa, dan kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan Doorprize.

Pada kunker tersebut, Bupati Lampung Utara berdialog langsung dengan masyarakat, dalam dialog tersebut salah satu warga masyarakat (Ummi Ummu) mengharapkan agar guru Taman Kanak-Kanak (TK) yang memiliki ijazah SMU mendapatkan hak-hak yang setara dengan Guru TK yang memiliki Ijazah Strata satu (S1).

BACA JUGA:  Pemerintahan Tubaba Fauzi Hasan Lantik Pejabat Esselon II, III, dan IV Setempat

Terkait hal tersebut, Agung langsung menanggapi, bahwa ketentuan tersebut telah diatur oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini kewenangan Kementerian Pendidikan, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan membantu sepenuhnya dan akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat sehingga guru yang berijazah SMU dapat memiliki hak yang sama.

Sebelum berakhirnya acara Kunjungan Kerja di Desa Peraduan Waras, Bupati mengajak segenap komponen masyarakat untuk memberikan dukungan dan do’a untuk perjuangan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Tingkat Asia Piala AFF 2016.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabur Ke Yogyakarta, Satpam Pembobol Toko Di Lampung Timur Akhirnya Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas gabungan Polsek Sekampung Udik Lampung Timur, dan Tim Resmob Polres Bantul Yogyakarta, berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.