Kamis , Oktober 21 2021
Home / Peristiwa / Bangunan Mak Jelas Bisa Dapat Kredit 300 Juta (?)

Bangunan Mak Jelas Bisa Dapat Kredit 300 Juta (?)

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bank Lampung KCP (Kantor Cabang Pembantu) Menggala diduga membuat konspirasi atas cairnya Kredit senilai Rp. 300 juta kepada Sln, warga Kampung Bujung Tenuk Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Pasalnya, menurut sumber LAMPUNG1.COM, kredit yang diajukan Sln kepada Bank Lampung KCP Menggala, bangunan berupa rumah di Kampung Bujung Tenuk tidak mempunyai sertifikat karena rumah tersebut diarea HGU PT. Lamtoro Gung Persada milik mbak Tutut Suharto mantan Mensos era Presiden Soeharto.

BACA JUGA:  Hitungan Jam, Komplotan Perampok Diciduk Tim Reaksi Cepat Kepolisian RI

Cairnya Kredit Sulina tersebut diduga kuat ada konspirasi antara Petugas Survey dan Manager Bank Lampung KCP Menggala yang menyalahi SOP perbankan yang dapat merugikan Bank Lampung.

Hal ini terbukti, kredit Sulina tersebut saat ini statusnya menjadi Kredit macet dan rumah tersebut statusnya dalam penyegelan Bank Lampung KCP Menggala.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Frediansyah, yang mengaku Petugas admin kredit KCP Bank Lampung menyatakan, belum menjadi tugasnya karena ia masih baru.

“Kalau untuk mengetahui hal ini nanti saya pertemukan dengan pak Romi Adlihan penyelia Kredit”, ujarnya.

BACA JUGA:  Polda Lampung Tolak Laporan Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan, Kenapa ??

Menurut Romi Adlihan, dia tidak berhak memberikan keterangan masalah nasabah tersebut karena itu sifatnya pribadi, “kalau mau konfirmasi, silahkan ke Bank Lampung pusat atau ke Pimpinan KCP”, ujar Romi Adlihan sambil mencatat nomor HP tim LAMPUNG1.COM.

Sementara itu, menurut Medi Wahyu, Pimpinan Bank Lampung KCP. Menggala saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa sore (13/12), mengaku baru tiga bulan menjadi Pimpinan Bank Lampung KCP Menggala ini menyatakan bahwa Sln tidak terdaftar sebagai nasabah Bank Lampung KCP menggala.

BACA JUGA:  2 Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Way Kanan di Rolling

“Sulina?, gak ada nasabah kita yang namanya Sln”, kata Medi Wahyu seolah bergumam dengan Romi Adlian yang turut mendampingi Pimpinan Bank Lampung KCP Menggala.

“Kalau itu namanya daftar Kredit macet, seingat saya diserah-terimakan kesaya daftarnya, nama itu tidak ada, ini yang bisa saya beri penjelasan kepada bapak”, ujar Medi Wahyu yang mengaku sebagai warga asli Menggala dari Kampung Lingai Kecamatan Menggala. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *