Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / BAYANA Latih Staff PBB

BAYANA Latih Staff PBB

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Usai menjadi Pembina Apel Satker yang dipimpin Biro Humas &Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, BAYANA terjun langsung melatih disiplin para staffnya dengan Latihan Baris Berbaris (PBB) di lapangan KORPRI Kantor Gubernur Lampung, Kamis (08/12).

Kabag Humas Heriyansyah menerangkan, Pemerintah Provinsi Lampung setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis adakan apel pagi di setiap SKPD, guna memastikan jumlah personil pegawai (ASN dan PTHL) yang hadir, serta adanya interaksi langsung antara pimpinan dan bawahan, agar pekerjaan akan lebih mudah.

BACA JUGA:  Ketua Tim Teknis Zipur 5 Sertu Sugianto Aktif Dalam Proses Pembangunan Rabat Jalan Dusun Sumbersih

Heriyansyah juga menambahkan, melalui PBB dapat membentuk kedisiplinan karena, setiap perintah yang sesuai dengan peraturan wajib dilaksanakan dan segala perintah yang tidak sesuai dengan peraturan tidak wajib dilakukan.

Disela latihan tersebut, BAYANA menyampaikan, dalam dunia PBB, diwajibkan untuk selalu mematuhi setiap perintah maupun aba-aba dari Komandan, baik Komandan Peleton, Komandan Regu, dan yang lainnya. Sehingga dalam setiap Diklat maupun Dinas Kemilitiren, PBB selalu diikut sertakan dalam kegiatan atau pelajaran, tidak hanya pasukan yang harus mematuhi, yang memberikan perintah juga harus jelas isi printahnya, sehingga mampu didengar dan dilaksanakan sesuai harapan.

BACA JUGA:  Pengurus GRANAT Pringsewu Resmi Dilantik.

Apabila PBB benar-benar dapat diimplementasikan di dalam lingkup kedinasan, maka akan terjalin suatu kekompakan, dan terbentuk suatu kedisiplinan dan loyalitas terhadap pimpinan, yang akan mempengaruhi kinerja para Aparatur Negara sebagai pelayan masyarakat dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anak Wartawan SIWO PWI Lampung Sabet Mendali di Festival Taekwondo 2022

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dojang Taekwondo Glory Lampung Selatan kembali membawa harum nama Bumi Khagom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.