Rabu , Juli 20 2022
Home / Hukum Kriminal / Berusaha Kabur, Buronan Curanmor Roboh Di Tembak Polisi.

Berusaha Kabur, Buronan Curanmor Roboh Di Tembak Polisi.

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor, ahirnya roboh, setelah di tembak jajaran kepolisian, karena berusaha kabur, saat akan di tangkap jajaran kepolisian gabungan, dari Polsek Batanghari Nuban Lampung Timur, dan Polsek Gunung Sugih Lampung Tengah, pada Jumat (9/12).

Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril SPD, menjelaskan, bahwa inisial tersangka ini adalah GS (27) warga Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Susah Disalip, Seorang Pengendara Tusuk Supir Di Lampung Timur

Tersangka yang yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Juli 2016 lalu ini, diketahui melakukan aksi curanmor terhadap Dedi Heriyanto, dan terdeteksi oleh petugas kepolisian yang memburunya, di jalan raya Wates, Kabupaten Lampung Tengah, pada Jumat (9/12).

Tetapi saat akan di tangkap, tersangka yang diduga mengetahui kedatangan jajaran kepolisian, sempat nekat berusaha melarikan diri, bahkan tidak memperdulikan tembakan peringatan polisi, sehingga ahirnya petugas terpaksa merobohkan tersangka, dengan menembak kaki tersangka.

BACA JUGA:  Ketelitian Pemasangan Besi Bekisting Saat Pengecoran Jalan TMMD

“Dalam proses penangkapan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Batanghari Nuban, Brigpol Dedi Kurniawan SH, dan jajarannya, serta di back up oleh personil Polsek Gunung Sugih, tersangka sempat berusaha nekat melarikan diri, sehingga terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kakinya”, terang AKP Asril.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan polisi, diketahui bahwa tersangka ini, diduga juga terlibat dalam aksi pencurian motor di wilayah Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, serta 1 unit Mobil Toyota Jenis Avanza di wilayah Kota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Lampung Timur Ikuti Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, menghadiri Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.