Minggu , Juli 17 2022
Home / Peristiwa / Brigif-3 Mar Sabet Juarai 1 Aquathlon Salahutu

Brigif-3 Mar Sabet Juarai 1 Aquathlon Salahutu

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Prajurit Yonif-9 Mar rebut juara 1 dalam Lomba Salahutu Adventure Aquathlon Kodam XVI/PTM Ambon yang memperebutkan Piala Kasad 2016.

Lomba tersebut dilepas langsung oleh Menteri Perikanan Dan Kelautan RI  Ibu Susi Pudjiastuti di Pantai Natsepa. Sabtu, (17/12/2016), diikiuti oleh 110 peserta dari berbagai daerah.

Adapun kategori yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni Kategori Relay Renang 2 Km dan Lari 22 Km, Kategori Relay Renang 2 Km dan Sepeda 40 Km TNI/POLRI, Kategori Perorangan Renang dan Sepeda 40 Km TNI/POLRI, Kategori umur 47 – 52 Tahun Renang 2 Km dan Lari 5 Km serta Kategori umur 40 – 46 Tahun Renang 2 Km dan Lari 10 Km.

BACA JUGA:  Walikota Metro Minta Vaksinasi Pelajar & Lansia Dipercepat

Koptu Mar Solihin dan Prada Mar Sefril Dani adalah Prajurit Yonif-9 Mar yang yang ditunjuk untuk mewakili Brigif-3 Mar mengikuti perlombaan Aquathlon Salahutu, mereka berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Relay Renang 2 Km dan Sepeda 40 Km TNI/POLRI, meninggalkan peserta dari tim lain di belakangnya.

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol Mar Budi Santosa SE. M. Tr (Han), M. Tr. Hanla memberikan apresiasi dan rasa bangga yang sangat besar atas prestasi yang ditorehkan oleh dua Atlet Yonif-9 Mar tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Pimpin Apel Gabungan

Hal ini diwujudkan dalam bentuk penyambutan kedatangan Atlet oleh Komandan beserta seluruh Prajurit Yonif-9 Mar dan pemberian bonus khusus untuk Atlet Yonif-9 Mar yang beprestasi.

Hal ini ditujukan agar membakar motivasi Prajurit Yonif-9 Mar yang lain agar mampu menjadi yang terbaik dalam setiap ajang perlombaan baik tingkat Nasional dan  Internasional sekaligus demi mengharumkan nama baik satuan tercinta Batalyon Infanteri-9 Marinir.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

4 comments

  1. alhamdulillah…

  2. alhamdulillah… fighting!!!!

  3. ini baru patut dilestarikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.