Senin , Juli 18 2022
Home / Peristiwa / Bupati Pesawaran Buka Jambore PKK se-Kab. Pesawaran

Bupati Pesawaran Buka Jambore PKK se-Kab. Pesawaran

LAMPUNG 1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membuka secara resmi Jambore PKK se-Kabupaten Pesawaran di depan Gedung PKK di Komplek Pemda Pesawaran, Kamis (22/12).

Dalam sambutanya, Dendi mengatakan, atas nama Pemerintah sekaligus selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi kegiatan Jambore PKK tersebut.

“Baru pertama kali ini saya membuka acara PKK dengan peserta sebanyak ini. Saya secara pribadi dan atas nama pemkab Pesawaran sangat mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Dia menjelaskan, pada hakikatnya gerakan PKK adalah gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga sangat wajar Jambore dilaksanakan karena merupakan wujud kebersamaan untuk Tim Penggerak PKK dan para kader PKK saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektifnya pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:  Serda Eko Mengaku Bangga Bisa Urusi Logistik Para Satgas TMMD

“Saya berharap agar program dan kegiatan PKK dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata mengingat PKK merupakan mitra utama pemerintah sehingga PKK harus memiliki program-program unggulan yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta sejalan dengan program prioritas pemerintah,”jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat sekaligus sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

BACA JUGA:  DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa HUT Lampura ke- 73

Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi dalam sambutanya, sangat berterimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan seluruh kader PKK se-Kabupaten Pesawaran.

Dia juga menjelaskan, latar belakang dilaksanakan jambore PKK se-Kabupaten Pesawaran, dalam rangka menyatukan visi dan misi sehingga program PKK di Bumi Andan Jejama bisa laksanakan sampai ketingkat keluarga di seluruh pelosok desa dan keluarga para kader PKK di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Simbol Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Berdiri Kokoh di Dukuh Talun

“Harapanya, kedepan semua kader PKK se- kabupaten Pesawaran, lebih kompak, sehingga 10 program PKK dapat dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.(Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.