Senin , Januari 11 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Tanggamus Pimpin Apel Terkait Tidak Disahkannya RAPBD 2017

Bupati Tanggamus Pimpin Apel Terkait Tidak Disahkannya RAPBD 2017

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hi. BAMBANG KURNIAWAN, ST., menyampaikan sambutannya dalam apel pagi perihal tidak disahkannya RAPBD TA. 2017, Senin (05/12).

Pada sidang Paripurna DPRD tanggal 29 s/d 30 November 2016, Bupati telah berupaya melakukan kesepakatan panitia anggaran BANGGAR (Badan Anggaran) dengan TAPD ( Tim Anggaran Pemerintah Daerah ) yang telah disetujui untuk disahkan.

Tanggal 29 November 2016, sebanyak 20 orang mangkir tidak hadir dengan berbagai alasan dan 25 orang yang hadir. Mekanisme dari Undang-undang permendagri baik APBD Kota harus di setorkan 30 hari sebelum Tahun Anggaran berjalan, dari jam 09:00 WIB sampai dengan jam 13:00 WIB.

ang hadir dalam rapat Paripurna tersebut yakni 24 Anggota Dewan, 3 izin, 3 sakit, dan 15 lainnya tanpa keterangan.

Harusnya, Anggota Dewan yang hadir yakni 2/3 untuk dapat disahkannya RAPBD TA. 2017. Maka sidang Paripurna tersebut diatas tidak Kourum.

Pada Senin, 05 Desember diketuai Sekda Mukhlis Basri, menyerahkan Draft APBD dan Draft Aturan Kepala Daerah kepada Gubernur untuk dievaluasi. Setelah Draft tersebut  dievaluasi, 7-9 Desember akan diserahkan kembali kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk di Rapat Paripurnakan kembali.

Bupati berharap, Rapat Paripurna tersebut tercapai/kourom. Apabila tidak disahkan, Anggota Dewan Lampung ( Legislatif ) selama 6 bulan tidak akan mendapat haknya dan akan merugikan Rakyat Kabupaten Tanggamus, dan apabila RAPBD Tahun yang akan datang tidak disahkan, maka Kepala Daerah dapat mengeluarkan keputusan Kepala Daerah dengan menggunakan Pagu Anggaran TA. 2016. (Red/Hum)

About admin

Check Also

DPC Partai PDI-Perjuangan Tulangbawang Peringati HUT Ke-48

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *