Selasa , Oktober 19 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Tinjau Pilkakam Serentak 14 Kecamatan Sekabupaten Waykanan

Bupati Tinjau Pilkakam Serentak 14 Kecamatan Sekabupaten Waykanan

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau langsung pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di 118 di 14 Kecamatan Sekabupaten Waykanan, Sabtu (2/12).
Turut mendampingi Dandim 0427 Letkol Uchi Cambayong, Kapolres Waykanan Yudhi Candra dan beberapa pejabat utama Pemkab Waykanan.

Akhir bulan November 2016, pelaksanaan pilkakam serentak akhir nya berhasil di gelar di 118 kampung di kabupaten waykanan, sebelum nya banyak lika liku proses pelaksaan menuju pilkakam tersebut.

BACA JUGA:  5 Peratin Kecamatan Pagar Dewa Dilantik Bupati Langsung.

Kampung yang pertama kali di pantau oleh Bupati Waykanan ini yakni kampung bandar dalam kecamatan negeri agung, tampak ratusan warga berbondong bondong mendatangi TPS ini untuk memberikan hak suara nya.

Bupati Waykanan berterimakasih kepada satuan TNI maupun Kepolisian Waykanan dalam pengamanan pelaksaan pilkakam serentak ini dapat kondusif hingga terselenggara nya pesta rakyat dengan aman dan damai.

Orang no 1 di Waykanan ini, mengajak seluruh masyarakat Waykanan untuk tidak golput dalam pelaksaan pencoblosan pemilihan kepala kampung serentak ini, karna maju nya suatu kampung ditentukan oleh pemimpin, jika pemimpin nya di pilih langssung oleh masyarakat maka itu lah pemimpin yang dianggap masyarakat atau warga yang terbaik dan layak saat ini.

BACA JUGA:  21 Pejabat Eselon III dan IV Tuba Dilantik

Selain mengungkap masalah hak pilih Adipati juga meminta kepada masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkakam tersebut, untuk calon yang menang tidak jumawa dan yang kalah harus legowo dengan kekalahan nya serta menjaga kestabilan di kampung nya.

Terpisah dari tempat tersebut, Kapolres Waykanan AKBP Yudhi Chandra saat di mintai keterangan oleh awak media menyatakan, saat ini pelaksaan pilkakam serentak masih terpantau aman dan kondusif, walaupun ada beberapa titik yang di anggap rawan konflik sudah di lakukan penambahan personil anggota tegas nya. (Ashari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Di Way Kanan, Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui Berikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pasar

Lampung1.Com Way Kanan — Status pandemi Covid-19 saat ini belum di cabut oleh pemerintah seiring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *