Kamis , Januari 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Confferensi Pers LACOFEST

Confferensi Pers LACOFEST

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Lampung Coffe Festival (LACOFEST) digelar dalam rangka mempromosikan lebih luas kepada masyarakat Lokal, Nasional, maupun Internasional pada 7 – 8 Desember 2016 di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Senin (05/12) menyampaikan, Lampung Coffe Festival (LACOFEST), merupakan rintisan trobosan dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di Lampung, kedepannya, akan digabungkan kegiatan Pariwisata dengan Festival Kopi, misal kegiatan Lampung Krakatau Festival, Lampung Jazz Festival, Festival Pahawang, atau kegiatannya bisa di tempatkan dipinggir pantai sembari minum kopi, mendengar musik jazz, serta melihat ikan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan.

BACA JUGA:  Apresiasi langkah Walikota, Anna Morinda Optimis Buper Jadi Lokasi Wisata Unggulan

Gubernur dalam kesempatan tersebut, juga menerima masukan dari para awak media mengenai trobosan dalam melindungi petani kopi, memperluas lahan perkebunan Kopi, serta bagaimana mensejahterakan Petani Kopi, peremajaan tanaman Kopi.

M. Ridho Ficardo juga meminta masyarakat Lampung, lebih mencintai Kopi Lampung, dan kepada seluruh media diharapkan turut mensosialisasikan Festival Kopi Lampung tersebut.

“Mari kita kunjungi dan rame-rame minum kopi di Mall Boemi Kedaton, rasakan sensasi serta nikmatnya minum kopi asli punya Lampung”, ajak Gubernur.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Sembelih Sapi Qurban Dari Dankormar

Kepala Dinas Pekebunan juga menerangkan, luas areal Kopi di Provinsi Lampung 160.876 Ha, dengan Produksi Rata-rata 685 Kg/Ha/Thn atau 110.122 Ton/Thn. 95% Kopi Lampung berjenis Robusta (Coffe Robusta L) .

ilai eksport Kopi Lampung tahun 2015 sebesar 580.661,05 US$ atau 15 % dari total ekspor lampung 3.871.291,09 US$. Dieksport dalam bentuk biji kebeberapa negara Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia, serta sebagian diolah menjadi kopi instan atau kopi bubuk. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Lampung Bentuk Tim Sepak Bola Wartawan, Ini Jadwal Latihannya !

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung menyajikan jam operasional …

One comment

  1. lampung coffee ntap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *