Rabu , Januari 6 2021
Home / Infrastruktur / Dendi Tinjau Lokasi Longsor

Dendi Tinjau Lokasi Longsor

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona tinjau langsung lokasi longsor di Dusun Dantar, Pematang Liang, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Kamis (8/12).

Dendi menjelaskan, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Provinsi Lampung, terkait masalah pendanaan, karena liding sektornya pada Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung, melalui BPBD Kabupaten Pesawaran.

Dendi juga menambahkan, dia juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang berkepentiang atas penggunaan jalan tersebut bersama-sama, dan mengambil langkah, segera membangunan beronjong dan menanam pohon disekitar lokasi jalan yang longsor tersebut.

Sebelumnya diberitakan Jalan Provinsi Lampung tepatnya di Pematang Liang,Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran longsor dan hampir putus, akibat hujan yang mengguyur wilayah setempat, Rabu (7/12) sekitar pukul 17.00.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut, Camat Padang Cermin, Darsoyo dan petugas Polsek Padang Cermin sudah meninjau lokasi dan sudah dipasang garis Polisi di TKP longsor itu.

“Saya sudah ngecek kelokasi, memang benar ada longsor, jalannya hanya bisa dilewati satu jalur saja dan sudah di pasang garis polisi,” kata Darsoyo, Kamis (7/12).

Darsono juga menjelaskan, peristiwa tersebut membuat jalan di Matang Liang hanya bisa dilalui satu arah saja, sebab sebagaian jalan tergerus longsor dan harus ada petugas yang melakukan penjagaan agar kendaraan bisa melintas secara bergiliran.

“Saya juga sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada BPBD dan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, ini saya sedang di daerah Gayau karena disini sempat terjadi banjir, tetapi sekarang sudah surut, banjirnya hanya lewat saja,” ujarnya.(ERI)

About admin

Check Also

10 Calon Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat 2021

LAMPUNG1.COM,Jakarta, 5 Januari 2021 ​Sepuluh Bupati Walikota, calon penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *