Senin , Juli 18 2022
Home / Agama / Desa Sumber Agung Kecamatan Muara Sungkai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah

Desa Sumber Agung Kecamatan Muara Sungkai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Desa Sumber Agung Kecamatan Muara Sungkai, laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Masjid Al-Hidayah, Senin (12/12).

Peringatan Maulid Nabi tersebut bertemakan, “Tanpa Membedakan Suku dan Golongan, Kita Tingkatkan Kebersamaan, Kuatkan Persatuan Karena Islam Yang Indah” dan mendatangkan KH. Muhammad Saefullah sebagai Penceramah.

Pengajian tersebut bertujuan untuk dijadikannya Akhlak Rasulullah sebagai Suri Tauladan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Rukun, Aman dan sejahtera.

BACA JUGA:  Club Sepeda Gojes Pesawaran Adakan Sosialisasi Donor Darah

Pengajian yang dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., serta para SKPD Lampung Utara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Laporan dari Tokoh masyarakat Boamin, mengatakan saat ini desa Sumber Agung sudah mengalami banyak perubahan, serta program-program Pemerintahan yang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat desa Sumber Agung, seperti dibidang pembangunan, pendidikan gratis, bahkan kesehatan gratis.

BACA JUGA:  Empat Kandidat Calon Sekda Provinsi Lampung Ikuti Tes Tahapan Akhir

Sementara itu,dalam sambutannya Bupati Lampung Utara mengatakan, pengajian merupakan salah satu untuk penyembuhan hati yang rusak, selain itu pengajian tersebut mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk menjaga tali silahturahmi.

Bupati Lampung Utara juga menghimbau, agar masyarakat terus bergandengan tangan, memperkuat persatuan dan kesatuan, sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Usai sambutan, Bupati Lampung Utara memberikan Tali Asih kepada Grup Rebana Desa Sumber Agung Kec. Muara Sungkai.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Salam Hormat dari Mendes PDTT, Desa Batumenyan Gulirkan BLT DD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.