Senin , Juli 25 2022
Home / Kesehatan / Dinas Kesehatan Tuba Dapat Bantuan Tenaga Kesehatan

Dinas Kesehatan Tuba Dapat Bantuan Tenaga Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang -Dalam rangka program Nusantara Sehat 2016, Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Irjen Kemenkes RI, serahkan lima orang Tenaga Kesehatan ke Pemda (Tuba) di Ruang tamu Bupati setempat, Jum’at (2/12).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Tuba Heri Novrizal, Asisten I Pahada Hidayat, Sekretaris Bappeda Dicky, Sekretaris BKD Kabid Sarana dan Prasarana Kesehatan Fajri, Kabid P3M Ferliani, dan Kabid SDM Kurniawan.

BACA JUGA:  3 Wakil Rakyat Petahana Asal Lampung Timur, Bertahan Di Kursi DPRD Provinsi Lampung

Kelima Tenaga Kesehatan ini diserah terimakan Auditor Irjen Eko Rahman Setiawan, untuk memperkuat pelayanan di Puskesmas Way Dente, Kecamatan Dente Teladas.

Eko Rahman menjelaskan, program Nusantara Sehat ini sudah tiga angkatan, Untuk angkatan ke-tiga kali ini, ada 3 Puskesmas di Provinsi Lampung yang mendapat bantuan tenaga kesehatan yakni Puskes Way Dente Tuba, Puskesmas Pagar Dewa Tuba Barat, dan Puskesmas Gisting Jaya Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Kasus Korupsi Dana Desa Rejo Mulyo Dilimpahkan Ke Kejari Menggala

Sementara itu, menurut Kadis Kesehatan Tuba Heri Novrizal, ke-5 tenaga kesehatan program Nusantara Sehat ini disediakan Rumah Dinas, alat transportasi dan insentif dari Anggaran Diskes setempat.

Heri Novrizal menambahkan, ke 5 tenaga kesehatan ini merupakan tenaga paramedis yang ditempatkan di Puskesmas Way Dente selama dua tahun yakni, Angga Anggriawan, Riesca Apriana, Ahmad Adriansyah, dan Wirma Marantika. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.