Sabtu , Juli 23 2022
Home / Infrastruktur / Erosi Sungai Di Metro Timur, Mengancam Jiwa Warga Masyarakat

Erosi Sungai Di Metro Timur, Mengancam Jiwa Warga Masyarakat

LAMPUNG1.COM, semakin parahnya longsor di bibir sungai Way Bunut, yang terletak di salah satu kompleks Perumahan di wilayah Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, akibat pendangkalan yang sudah mencapai lebih dari 5 meter, di khawatirkan dapat mangancam dan membahayakan jiwa masyarakat Metro, yang tinggal di kawasan permukiman tersebut.

Prio Rintoko, salah satu warga yang tinggal di kawasan tersebut, menjelaskan bahwa tangul yang panjangnya hampir mencapai 10 meter, yang terletak tepat di depan kediamannya ini, sudah mengalami kelongsoran parah, akibat erosi pada kurun waktu 1 tahun terakhir.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Lampung Barat  Hadiri Sertijab Camat Sumber Jaya

“sebagai warga, kami sudah melakukan upaya untuk mencegah longsor yang lebih besar, tapi hasilnya tidak terlalu memuaskan, oleh karena itu, kami benar-benar butuh tindakan dari Pemerintah”, keluh Prio.

Dirinya menjelaskan, upaya dan langkah penanggulangan sementara, yang telah dilakukan oleh pihaknya ini, adalah dengan membuat tanggul buatan, dari susunan karung-karung berisi pasir serta beberapa pengecoran, dengan biaya mencapai 30 juta rupiah.

BACA JUGA:  Sukseskan TMMD 109 di Jatiwarno, Dispermades Karanganyar Bersinergi Dengan Kodim 0727

Sementara Lurah Tejo Agung, menyatakan, meski pihaknya belum menerima laporan secara resmi terkait hal ini, tetap berjanji akan segera melakukan pengecekan, dan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk dapat segera menyikapi persoalan erosi/ longsornya bibir sungai way bunut, yang terjadi di kawasan pemukiman warga, di wilayah yang di pimpinnya. (Eko Arif / TP)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.