Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Agama / Habib Riziek Serukan Boikot Sari Roti

Habib Riziek Serukan Boikot Sari Roti

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Sempat dipuji, Sari Roti saat ini justru mendapat kecaman dari peserta aksi bela Islam III beberapa waktu yang lalu.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyerukan, agar pejuang dan pendukung Aksi Bela Islam III yang dikenal dengan Aksi 212 untuk memboikot Sari Roti.

Seruan boikot Sari Roti dari Habib Rizieq muncul setelah produsen Sari Roti melakukan klarifikasi terkait aksi bagi-bagi roti gratis dalam Aksi 212 di Monas Jakarta.

“Produsen Sari Roti protes rotinya dibeli dermawan Aksi 212 dan dibagikan secara gratis saat Aksi 212, padahal dermawan Aksi 212 beli putus dan menjadi hak pribadinya untuk memberi gratis kepada umat Islam”, ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq menuding produsen Sari Roti memfitnah Aksi 212 tidak sesuai dengan komitmen perusahaannya yang selalu menjaga dan Nasionalisme dan Keutuhan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika.

Habib Rizieq menyerukan agar pejuang Aksi 212 memboikot Sari Roti.

“Ayo segenap pejuang dan pendukung Aksi 212, mulai saat ini jangan pernah beli Sari Roti lagi,” seru Habib Rizieq.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Sempatkan Sholat Berjamaah Bersama Masyarakat

Sari Roti sempat dipuji dan ramai diperbincangkan di media sosial lantaran roti mereka dibagikan secara gratis saat Aksi 212 di Monas Jakarta.

Setelah banjir pujian, Sari Roti langsung mengklarifikasi bahwa bukan mereka yang membagikan roti gratis dan menyatakan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Sari Roti mengatakan, kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seizin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Setelah klarifikasi tersebut muncul, seruan #boikotsariroti menghiasi media sosial, bahkan, tagar #boikotsariroti sempat menjadi trending topic di Twitter, akibatnya, saham Sari Roti anjlok dan terkoreksi cukup dalam, Rabu (7/12/2016).

Harga saham pemilik merek dagang Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, turun 0,66 persen atau 10 poin ke level Rp 1.510 per lembar saham, kemarin.

Sebelumnya, saham Sari Roti dibuka flat dari penutupan kemarin di level Rp 1.520. Saham sempat turun di level terendah sebesar 1,31 persen atau 20 poin di harga Rp 1.500, adapun harga saham mencapai level tertingginya di posisi Rp 1.525.

BACA JUGA:  Ekspos Penangkapan Kerusuhan Gunung Terang

Saham Sari Roti hingga sesi I perdagangan melibatkan transaksi 40,4 ribu lembar saham dengan nilai transaksi Rp 60,93 juta dan diperdagangkan sebanyak 93 kali.

Berikut ini klarifikasi produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk yang dimuat di web resminya.
PENGUMUMAN

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada aksi superdamai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya aksi superdamai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas aksi superdamai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tidak terlibat dalam semua kegiatan politik.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Antusias Menunggu Jalan Sehat Bersama Arinal Sejak Pukul 5 Pagi

Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seizin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk menyampaikan bahwa:

Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang konsumen melalui salah satu agen yang berlokasi di Jakarta.
Pihak pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perizinan pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman di berbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berkomitmen selalu menjaga nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik. (AS)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *