Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Hendri Tinjau Lokasi Longsor di Sungai Way Batanghari

Hendri Tinjau Lokasi Longsor di Sungai Way Batanghari

LAMPUNG1.COM, Metro – Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto, meninjau lokasi tanggul pada bantaran sungai Way Batanghari yang mengalami kelongsoran akibat erosi, Sabtu (17/12).

Lokasi longsor yang tepat berada di depan kediaman Prio Rintoko, di komplek Perumahan Jurai Siwo Permai, Tejo Agung, Metro Timur, keadaannya memang semakin mencemaskan.

Kepada Lampung1.com, Hendri mengatakan, setelah meninjau langsung lokasi longsor tersebut, pihaknya menyarankan bahwa penanggulangan yakni dengan dibuatkan Bronjong.

BACA JUGA:  Yudha Setiawan Mendukung Program Gerakan Anti Kekerasan Pada Anak

“Melihat keadaan yang demikian, solusi terbaik harus dibuatkan Bronjong, dan Senin pekan depan akan diupayakan untuk dilaksanakannya Hearing, kita akan bahas dengan semua pihak terkait,” jelas Hendri disela-sela tinjauan.

Hendri juga menambahkan, mengenai waktu pengerjaan perbaikan tetap harus mengikuti mekanisme atau aturan dalam pengerjaan penanggulangan longsor tersebut, namun pihaknya memastikan tetap akan mengupayakan pengerjaan Bronjong ini, untuk dapat dilaksanakan pada anggatan tahun 2017.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Bersama Pemdes dan Warga Siaga Covid-19

“Kita akan tetap upayakan agar bisa ditanggulangi di tahun 2017, yakni melalui anggaran BPBD untuk penanggulangan darurat bencana,” jelasnya lagi.

Terpisah dari hal tersebut, Camat Metro Timur Rosita menyatakan telah mendapat laporan mengenai hal tersebut, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga pengerjaan atau pembuatan Bronjong dapat segera terealisasi.

“Secepatnya akan Kita bahas, mudah-mudahan sesuai rencana di tahun 2017 bisa di laksanakan,” ujar Rosita.(Eko Arif/TP)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

One comment

  1. yang sabar yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.