Kamis , Januari 27 2022
Home / Infrastruktur / Jalan Mesuji Rusak Parah

Jalan Mesuji Rusak Parah

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Warga Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji provinsi Lampung merasa prihatin dengan terputusnya akses jalan utama yang dibangun asal jadi oleh Dinas Pekerjaan Umum yang berakibat banjir sepekan.

Pasalnya, kepala kampung setempat menurunkan beberapa material bangunan, seperti batu dan pasir untuk perbaikan jalan rusak berat yang putus tersebut agar bisa dilalui warga

Kepala kampung Desa Sri Tanjung Mat Kalu ketika diwancarai media, Rabu (14/12)mengatakan, terputusnya jalan baru saja di bangun oleh Dinas PU asal jadi ini murni akibat banjir yang terjadi akibat curah hujan berlebih, bukan hanya jalan, beberapa rumah penduduk pun terkena imbas akibat banjir tersebut.

BACA JUGA:  Blangko Terbatas, Disdukcapil Berikan KTP Sementara

“Hari ini kami mengadakan kegiatan perbaikan jalan yang putus total mas, ya ini kan jalan utama yang sangat vital bagi warga kami, ini akibat banjir yang terjadi, mudah-mudahan setelah saya turunkan batu dan pasir ini, warga saya bisa melewati jalan ini tanpa kendala”, ujarnya.

Disinggung mengenai peranan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beliau mengatakan, sudah ada pemberitahuan, namun mungkin karena kesibukan di wilayah lain hingga sepekan ini belum juga ada perhatian.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Tiyuh Persiapan Mekar Asri Upacara dengan Beragam Pakaian Adat

Diketahui, beberapa pekan yang lalu akses jalan tersebut sempat terputus, mengakibatkan transportasi warga Kagungan Dalam dan Seri Tanjung lumpuh total

Meski belum ada perhatian dari pihak penanggulangan bencana, namun Kepala Desa setempat sudah memberikan laporan agar pihak BPBD tanggap akan situasi yang di hadapi masyarakat Desa Sri Tanjung. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.