Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ekonomi / Jelang Natal, Forkopimda Kota Metro Monitoring Harga Bahan Pokok

Jelang Natal, Forkopimda Kota Metro Monitoring Harga Bahan Pokok

LAMPUNG1.COM, Metro – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Fokorpimda dan Kepala SKPD Kota Metro melakukan monitoring harga bahan pokok, Jumat (23/12).

Monitoring dilakukan disejumlah Pasar yakni Pasar Sumbersari, Margorejo, dan Metro Mega Mall (M3).

Walikota Metro A. Pairin mengatakan, tujuan monitoring ini sebagai kontrol terkait harga serta ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar.
Seperti yang sering ditemukan di lapangan, adanya peringatan hari besar terkadang dimanfaatkan sejumlah pedagang nakal untuk melonjakkan harga secara fantastis.

BACA JUGA:  Bappedallitbang Tuba Gelar Musrenbang 2018

“Dengan monitoring ini bisa diketahui bagaimana kondisi di Pasar, baik menyangkut harga maupun ketersediaan bahan pokok. Dan sampai monitoring di Pasar terakhir, tidak ditemukan harga-harga fantastis maupun kekosongan besar bahan pokok”, jelasnya usai monitoring.

Adanya kenaikan pada bahan pokok tertentu masih dikatakan sebagai harga normal atau wajar. Seperti kenaikan pada Daging Ayam Potong, Cabai, Telur, dan hanya pasokan kedelai yang mengalami kekurangan. (Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

3 comments

  1. pasti ayam mehong…

  2. harus stabil kalo jelang jelang perayaan keg gtuu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *