Minggu , Juli 17 2022
Home / Peristiwa / Jembatan Way Tebu Segera Terhubung

Jembatan Way Tebu Segera Terhubung

LAMPUNG 1.COM, Pringsewu – Infrastruktur Desa (Jembatan) Way Tebu yang terletak di antara Desa Tanjung Dalam dan  Desa Way Ngison Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, juga sebagai salah satu akses yang menghubungkan Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Pagelaran, saat ini sedang di Bangun.

Sebelumnya sebagai akses untuk melewati Sungai Way Tebu tersebut harus melewati Jembatan Gantung yang berjarak ±50M  dengan lebar ±1M yang terbuat dari Kayu dan Kawat besi. Yang tentunya hanya bisa di lewati oleh pejalan kaki dan kendaraan Roda dua. Dan pada bulan Agustus 2016 lalu sudah di mulai pembangunan Infrastruktur Desa (Jembatan) Way Tebu dengan memutus ( mengganti) Jembatan yang lama.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Resmikan Pasar Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung

Warga sangat senang dan gembira dengan adanya pembangunan Infrastruktur Desa (jembatan) Way Tebu tersebut. Karna dipastikan akan memperlancar akses transportasi untuk menuju ke kecamatan / perkotaan.

Pembangunan yang sementara ini belum terselesaikan dan tidak adanya penghubung (jembatan) alternatif membuat warga juga mengeluhkan, “Sementara ini untuk menuju ke kecamatan / perkotaan atau sebaliknya harus melalui jembatan lain yang jaraknya cukup jauh pastinya memakan waktu yang cukup lama atau ada juga yang nekat menyebrang sungai Way Tebu.”

BACA JUGA:  PWI Siap Dukung Misi Kebudayaan KCC Indonesia

Sebagai alternatif lain untuk mempercepat jarak dan waktu tempuh, walau terkadang itu juga mempunyai Resiko yang cukup tinggi. Demikian yang di sampaikan salah seorang warga setempat dan berharap agar pembangunan jembatan Way Tebu tersebut dapat terselesaikan dalam waktu dekat agar akses transportasi menjadi semakin lancar.” (Eri/Hudori)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

3 comments

  1. Semoga cepat selesai………………………..

  2. bismillah semoga segera selesai!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.