Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Juniardi hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara

Juniardi hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Wakil Ketua PWI Bidang Pembelaan wartawan Juniardi SIP, MH hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara, di Gedung STKIP Lampung Utara, Selasa (13/12).

Saat menjadi pembicara pada acara tersebut, Juniardi mengatakan, desa harus memiliki sistem informasi untuk kepentingan penguatan pengawasan pembangunan desa, dengan informasi yang terbuka bagi publik, maka pengawasan pembangunan desa akan semakin jelas dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  Program Bibit Ayam Kampung Unggul Dinas Peternakan Tubaba Dinilai Gagal

Juniardi juga menambahkan, dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan, PWI telah melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). Saat ini di Indonesia sudah ada ratusan wartawan di Lampung yang mengikuti UKW. proses uji itu bukan hanya fisik saja, cara berpikir, tanggung jawab dan lainnya.

Juniardi menegaskan, saat ini Dewan Pers, dan PWI terus melakukan penertiban wartawan abal-abal tersebut, sudah ada surat edaran agar perusahaan pers untuk merubah badan hukumnya menjadi perseroan terbatas (PT). Lantaran bentuk badan hukum itu merupakan kewajiban hukum.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Menerima Acara Kopdarnas 4 Pajero Indonesia One 2017

“Kalau bukan memiliki badan hukum berarti itu bukan perusahaan pers, dan kalau bukan perusahaan pers, semua pekerja bukan pers, jika ada urusan hukum itu ranahnya kepolisian bukan dewan pers dan PWI. itu keuntungan berbadan hukum PT,” katanya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *