Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Juniardi hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara

Juniardi hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Wakil Ketua PWI Bidang Pembelaan wartawan Juniardi SIP, MH hadiri Diklat Jurnalistik Aparat Desa Se-Lampung Utara, di Gedung STKIP Lampung Utara, Selasa (13/12).

Saat menjadi pembicara pada acara tersebut, Juniardi mengatakan, desa harus memiliki sistem informasi untuk kepentingan penguatan pengawasan pembangunan desa, dengan informasi yang terbuka bagi publik, maka pengawasan pembangunan desa akan semakin jelas dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  Wow ! Antusias Warga Pada Pra TMMD 107 di Desa Pantirejo Luar Biasa

Juniardi juga menambahkan, dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan, PWI telah melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). Saat ini di Indonesia sudah ada ratusan wartawan di Lampung yang mengikuti UKW. proses uji itu bukan hanya fisik saja, cara berpikir, tanggung jawab dan lainnya.

Juniardi menegaskan, saat ini Dewan Pers, dan PWI terus melakukan penertiban wartawan abal-abal tersebut, sudah ada surat edaran agar perusahaan pers untuk merubah badan hukumnya menjadi perseroan terbatas (PT). Lantaran bentuk badan hukum itu merupakan kewajiban hukum.

BACA JUGA:  Rumah Jadi, Mbah Wito Saimin Bakal Syukuran

“Kalau bukan memiliki badan hukum berarti itu bukan perusahaan pers, dan kalau bukan perusahaan pers, semua pekerja bukan pers, jika ada urusan hukum itu ranahnya kepolisian bukan dewan pers dan PWI. itu keuntungan berbadan hukum PT,” katanya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.