Rabu , Juli 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kapolda dan Wakapolda Lampung Hadiri Korp Raport di Jakarta

Kapolda dan Wakapolda Lampung Hadiri Korp Raport di Jakarta

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Sudjarno dan Wakapolda Lampung Kombes Pol. Bonifasius Tampoi berangkat ke Jakarta untuk menghadari penyematan tanda pangkat (Korp Raport) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian.

Kapolda Lampung bersama Wakapolda Lampung sudah ada di Jakarta dari hari Minggu, hari seninnya beliau bersama ke-21 Pati lainnya menghadap Presiden dan hari Selasanya diselenggarakan Korp Raport di Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri.
Kopraport sendiri merupakan wujud dari pengukuhan Polda Lampung yang naik tipologi dari Type B ke Type A.

BACA JUGA:  Ditemukan Anak Hilang Widya Aprilia Putri (11) Polsek Pugung Telah Menyerahkan Ke Orang Tuanya

Sebelumnya pada Senin (19/12) ada sebanyak 21 pejabat tinggi Polri yang menghadap Presiden, termasuk Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Sudjarno.

Kemarin Kapolda dan Wakapolda menghadap Presiden, terlebih dahulu mendapat arahan dari Presiden, setelah itu Presiden menandatangani Surat Keputusan Presiden terkait 21 Pati yang naik pangkat.

21 Pati yang naik pangkat tersebut, yakni Kapolda Kepri dan Waka, Kapolda Riau dan Waka, Kapolda Lampung dan Waka, serta beberapa pajabat dari Mabes,

BACA JUGA:  Ini Pengurus PWI Kota Metro Periode 2021-2024

Sedangkan, yang naik jadi Irjen ada 5 orang dan sisanya naik dari Kombes menjadi Brigjen.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Dra. Sulistianingsih mengungkapkan, “Alhamdulillah Kapolda Lampung sudah naik dari bintang satu menjadi bintang dua dan Wakapolda Lampung dari Kombes naik bintang satu,” ujar Kabid Humas.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …

4 comments

  1. wih mantap, selamat yo pak

  2. cieee.. selamat yaa bpk Kapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Sudjarno dan Wakapolda Lampung Kombes Pol. Bonifasius Tampoi ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.