Senin , Desember 16 2019
Home / ADVERTORIAL / Kejaksaan Negeri Tuba Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Kejaksaan Negeri Tuba Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang (Tuba) adakan upacara di halaman Kejari setempat, Jum’at (9/12).

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan agenda tahunan yang selalu diperingati oleh seluruh Kejaksaan RI, baik dari Kejagung RI, seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeridiseluruh Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ansari, SH. M. Hum, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuba, dan Komandan Upacara Bani Emmanuel Ginting Kasi Pidum Kejari setempat, serta pembaca doa dilakukan oleh Darsono, SH. staf Intel.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasi Intel Miryando Eka Putra, Kasubbagbin Parjan, Kasi Datun Medi serta seluruh Jaksa dan staf Kejaksaan setempat.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Kajari Tuba pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2016 ini, Kejaksaan Agung RI. HM. Prasetyo mengajak segenap Korps Adhiyaksa untuk merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk mendukung agenda Pemberantasan Korupsi.

Lebih jauh HM. Prasetyo menyatakan, tema Hari Peringatan Sedunia tahun 2016 kali ini adalah “Bersih hati, tegak integritas dan kerja profesional untuk Indonesia tangguh”, hal ini mengandung makna bahwa kebersihan hati merupakan entry point bagi kokohnya suatu integritas aparatur Kejaksaan.

Menurut HM. Prasetyo, Korupsi sebagai sebuah kejahatan mempunyai skala masif dengan modus operasii yang canggih serta dilakukan oleh individu maupun korporasi, maka bentuk penanganannya pun membutuhkan kerjasama dan sinergi yang erat dari beberapa kalangan.

Menyinggung prestasi penyelamatan keuangan Negara, HM. Prasetyo mengatakan, Kejaksaan RI sejak Januari s/d November 2016 telah berhasil menyelamatkan keuangan Negara sebesar Rp. 275 Milyar lebih, dan telah berhasil menyetor uang pengganti sebesar Rp. 72 Milyar 744 juta lebih, sedangkan eksekusi pidana denda yang berhasil disetorkan ke Kas Negara sebesar Rp. 41 Milyar 646 juta.
Usai upacara, Kajari Tuba Ansari secara simbolis membagikan kaos Anti Korupsi yang diserahkan kepada Yahya Affyt Kepala Biro LAMPUNG1.COM mewakili teman-teman Wartawan dan LSM setempat.

Usai seremoni penyerahan kaos anti Korupsi, Kajari Ansari mengajak aparatnya membagi-bagikan stiker Anti Korupsi.

Pembagian stiker Anti Korupsi dilaksanakan di perempatan Tugu Kota dibilangan terminal Menggala Kota.

Dalam wawancara usai pembagian stiker, Kajari Tuba Ansari yang didampingi oleh Kasi Intel Miryando Eka Putra menyatakan, Kejari Tuba telah berhasil menyelamatkan Rp. 442 juta 717 ribu lebih, dan dalam kasus Perdata sebesar Rp. 233 juta 674 ribu, totalnya 674 juta lebih, dan untuk penanganan Korupsi di-tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Tulang Bawang, Tuba Barat dan Kabupaten Mesuji, penangannya sama dan tidak dibeda-bedakan.

Menurut Miryando Eka Putra saat ini, ada 4 Penyidikan kasus korupsi dan 6 perkara Penuntutan, 2 perkara dari Polres dan 4 dari Kejaksaan sendiri. (Yahya Affyt).

15,866 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Jalin Silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, Gubernur Arinal Buka Turnamen Golf HUT BRI ke-124 di Padang Golf Sukarame

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG — Demi menjalin silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia …

One comment

  1. semoga tidak ada kurupsi lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!