Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Kunker ke Lamsel

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Kunker ke Lamsel

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Ketua MPRI Ri H,Zulkifli Hasan (Kamis 29/12) berkunjung ke tanah kelahirannya, di Kabupaten Lamsel, Zulkifli Hasan yang juga kakak kandung bupati Lamsel ini memberikan bantuan kepada kelompok Tani yang tergabung dalam POKTAN di Lamsel.

Pada kesempatan itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menegaskan pada tahun 2015 lalu, telah mengajukan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman  untuk masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Lampung Selatan, mengingat kabupaten Lamsel merupakan  lumbung pangan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Jalan Sehat Arinal, Duo Intan Ajak Goyang Warga Metro

“Alhamdulillah, bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian ini dapat diberikan kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Lampung Selatan Desember 2016 ini. Semestinya, pada Oktober 2016 bisa diserahkan kepada Poktan. Tapi, banyak kesibukan pak Mentan. Maka, baru bisa diserahkan pada Kamis (29/12) ini, dalam rangka kunjungan kerja (Kungker),”ujar Zulkifli Hasan, ketika memberikan sambutan di Aula Sebuku, Lamban Rakyat (Rumah Dinas Bupati Lamsel).

Menurut dia, dari bantuan yang diberikan Kemeterian Pertanian (Kementan) ini handaknya hasil produksi pertanian di wilayah Kabupaten Lampung Selatan terus meningkat. Bahkan, hasil produksi pertanian dari Kabupaten Lamsel bisa di ekspor.

BACA JUGA:  Pekerja Tewas, Lift Pemkot Jatuh Saat Uji Coba

“Saya juga meminta masyarakat Lampung Selatan bisa lebih kompak baik dengan DPRD, jajaran Pemkab Lamsel maupun dengan aparat lainya. Jika, seluruh elemen kompak, kita semua akan untuk. Tapi, sebaliknya apabila tidak kompak kita semua yang bakal merugi,”katanya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan peran DPRD Lampung Selatan pun dapat menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, bantuan yang sesuai kebutuhan masyarakat Lamsel bisa diusulkan ke Kementerian. Selain itu, anggaran yang ada hendaknya bisa dimaksimalkan untuk kemajuan kabupaten ini.

BACA JUGA:  Tim Karate Pasmar 1 Korps Marinir Berhasil Raih Medali se- Provinsi Jawa Barat

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan, berharap kita semua warga Indonesia dapat bersatu. Meskipun, kita berbeda-beda. Namun, punya hak yang sama.

“Kebersamaan, gotong royong dan kekompakan harus bisa kita jaga. Karena, kita keluarga besar dan bersaudara. Selain itu, untuk meningkatkan kemajuan dibidang pertanian, masyarakat harus berubah pola pikirnya. Apalagi, tanah (lahan) pertanian tidak akan bertambah. Namun, justru berkurang. Jika, pola bertani yang tidak dirubah tentu hasil pertanian kita tidak akan maju. Jadi, tanaman dilahan pertanian tidak cukup hanya menanam padi saja,” ungkapnya. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

10 comments

  1. sukses teros ya

  2. wah …..semoga sukses dan berkembang ke wilayah lain

  3. semoga bantuannya ke daerah lain juga

  4. seharusnya bantuan juga ke daerah lain juga pak…jgn hanya lamsel krn adek kandung yang jadi bupati

  5. ooow ungkapnya begituu

  6. alhamdulillah di kasih bantuan untuk kelompok petani…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *