Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Peringatan Hari Ibu

Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Peringatan Hari Ibu

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Ketua TP-PKK Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., menghadiri acara Peringatan Hari Ibu dengan tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center, Kotabumi Lampung Utara. Kamis (29/12/16)\

Hadir pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2016, Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD.FINASIM.,  Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara, Hj, Dayuk Ratih Handayani, Camat se-Kabupaten Lampung Utara, serta para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, yang diawali dengan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Puisi dan pembacaan sejarah singkat tentang hari Ibu, oleh Yuliana Supriyanto.

BACA JUGA:  HUT ke 24, Wujudkan Kabupaten Tanggamus Maju dan Keren

Menurut Yuliana, Peringatan hari ibu tidak hanya untuk sekedar menghargai jasa-jasa perempuan, tetapi juga untuk menjadikan perempuan lebih bisa dihargai sebagai Ibu maupun sebagai istri.

“Kehidupan Perempuan dan Laki-Laki harus disejajarkan dalam kehidupan bermasyarakat, demi Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Indonesia”ujar Yuliana.

Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD.FINASIM., membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan, peringatan hari ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya potensial yang menentukan keberhasilan pembangunan.

BACA JUGA:  Dapat Medali Emas, Tim Futsal U40 Lampung Kebanjiran Bonus

Menurut Wakil Bupati, fungsi ibu dalam keluarga adalah sebagai pendidik pertama bagi anak-anaknya. Karena proses penanaman nilai-nilai hidup dan pembentukkan karakter anak-anak untuk masa depan sangat bergantung pada fungsi dan peran seorang ibu.

“Kaum Ibu dan Perempuan benar-benar menjadi komponen dalam pelaksanaan pembangunan yang tidak dapat diabaikan”, ujar dr. Widodo

Untuk memeriahkan Puncak hari ibu ke-88 Tahun 2016 Kabupaten Lampung Utara juga adakan Lomba memasak yang diikuti para Ibu baik dari 23 Kecamatan dan 15 kelurahan se-Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:  Antisipasi COVID-19, Sekolah Di Lampung Timur Libur 14 Hari

“Peringatan hari Ibu yang kita laksanakan untuk menghargai peran ibu sebagai pendidik, pengasuh anak-anaknya sekaligus generasi penerus bangsa yang handal, dan merupakan pembangunan sumber daya manusia dalam meneruskan berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara”, Pungkas Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

9 comments

  1. mntapp tumpengnya

  2. pengen tumpengnya

  3. tumpengnyaa enak

  4. iw jadi laper

  5. cantikk ibunyaa

  6. umm ngiler tumpengnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.