Senin , Juli 25 2022
Home / Kesehatan / KPA Tuba Adakan Germas Peringati Hari AIDS

KPA Tuba Adakan Germas Peringati Hari AIDS

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka peringati Hari AIDS didunia 1 Desember 2016 Komisi Penanggulan Aids Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat Penyuluhan dan pencegahan dini HIV Aids.

Penyelenggara kegiatan ini dilakukan oleh Bidang P3M (Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular) Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Tidak kurang dari 50 Anggota Kodim 0426 mengikuti Penyuluhan yang dilaksanakan di Kantor Koramil Kecamatan Menggala, Kamis (1/12).

BACA JUGA:  Musrenbang, Sinkronisasi Pemprov dan Pemkab/Pemkot

Selain menerima penyuluhan, para peserta yang terdiri dari anggota TNI dan ibu-Ibu Persit diperiksa untuk mengetahui ada tidaknya virus HIV AIDS.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Rahmat Saiputra, Kadis Kesehatan Tuba Heri Novrizal menyatakan, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dibentuk untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan AIDS supaya lebih intensif, terpadu dan terkoordinasi.

Lebih jauh menurut dokter Heri Novrizal terjangkitnya seseorang dengan HIV AIDS bukan hanya karena hubungan seks, tetapi juga karena penggunaan jarum suntik pada pengguna narkoba.

BACA JUGA:  Peringatan Harganas di Lokasi TMMD Reguler Banyumas Terjaring 48 Akseptor

ntuk Tuba sendiri menurut Heri pada tahun 2012 ada 12 kasus dengan 2 kematian, 2013 ada 6 kasus dengan kematian 3 orang. Sementara pada dari Januari sampai Oktober 2016 ada 14 kasus HIV AIDS dengan 2 kematian. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.