Sabtu , Juli 23 2022
Home / Pendidikan / Kunjungan Bunda paud di Kecamatan Negeri Agung

Kunjungan Bunda paud di Kecamatan Negeri Agung

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Untuk meningkatkan kualitas dan quantitas pendidikan, harus di mulai dari usia dini, guna mengembangkan pertumbuhan anak untuk membentuk sebuah karakter yang baik, hal ini mendapat perhatian khusus dari Bunda Paud Waykanan Hj. Dessy Afrianti saat melaksakan kunker di tingkat Kecamatan, Jumat (9/12).

Pendidikan anak usia dini tersebut bertujuan, membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yakni anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangan nya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.

BACA JUGA:  Masyarakat Bersatu dalam Mewujudkan Pembangunan Desa Ngepoh

Bunda Paud Waykanan Hj. Dessy Afrianti Adipati mengatakan, Masa usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh pendidikan, periode ini merupakan tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungan nya untuk membantu perkembangan kepribadian psikomotor, kognitif, maupun sosial.

Menurut Dessy Afriyanti Adipati, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, tidak mengherankan, apabila banyak negara menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

BACA JUGA:  Dukungan Demi Kesuksesan TMMD Kodim Bojonegoro Terus Mengalir

Dessi juga menghimbau seluruh elemen masyarakat, terutama kepada para orang tua, untuk mempunyai kehendak yang sama serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini.

Lebih jauh lagi, istri dari orang no 1 di Kabupaten Wayknan ini menegaskan, tugas lembaga Paud yang paling utama yakni memastikan anak-anak sudah terlayani dengan baik oleh lembaga Paud di wilayah masing-masing.(Aszhari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.