Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kunker Kementerian Pertanian Ri Ke Provinsi Lampung Dalam Mensikapi Harga Singkong

Kunker Kementerian Pertanian Ri Ke Provinsi Lampung Dalam Mensikapi Harga Singkong

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kepala Bidang Harga Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Komarudin beserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung, Kamis (14/12).

Didampingi oleh Kabid Permodalan Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Pertanian Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Lampung Abdul Azis, Kunker tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada Menteri Pertanian RI tentang merosotnya harga Singkong beberapa minggu lalu.

BACA JUGA:  Balai Desa Tebluru Juga Menjadi Sasaran TNI Dalam TMMD 109

Abduk Azis, melalui siaran pers yang disampaikan ke Dinas Kominfo Provinsi Lampung mengatakan, Kunker yang berlangsung tanggal 14 s/d 16 Desember 2016 tersebut, bertujun agar dapat menghimpun masukan dari Petani maupun pengusaha Tapioka sebagai bahan pertimbangan Pemerintah Pusat dalam menentukan Kebijakan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) Singkong dalam upaya mendukung peningkatan produksi dan pendapatan Petani.

Menurut Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, kebijakan Pemerintah dengan HPP segera ditetapkan, mengingat harga Singkong di Provinsi Lampung cenderung tidak mensejahterakan petani.

BACA JUGA:  Dihadapan Anggota DPR-MPR RI, Camat Teluk Pandan Apresiasi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Azis mengatakan, rombongan hari ini berkunjung di Desa Neglasari Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan langsung menemui Kelompok Tani, dilanjutkan ke perusahaan Tapioka anak cabang dari PT Bumi Acid (Bumi Waras).

“Untuk selanjutnya pada hari Jumat 15/12 direncanakan berkunjung ke Kelompok Tani di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara”, tambahnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.