Sabtu , Januari 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kwarda Pramuka Lampung Serahkan Bantuan Korban Gempa NAD

Kwarda Pramuka Lampung Serahkan Bantuan Korban Gempa NAD

LAMPUNG 1.COM, Bandar Lampung – Semangat Kesetiakawanan Sosial pengurus dan anggota Kwarda Pramuka tidak diragukan lagi. Penderitaan yang dialami saudara kita di Pidie Jaya Provinsi NAD akibat gempa bumi beberapa minggu yang lalu dirasakan juga oleh anggota Kwarda Pramuka Lampung.

Walaupun secara fisik tidak dapat berkunjung ke Pidie Jaya namun dengan sukarela mengumpulkan sebagian rezeki dari anggota pramuka dan dermawan lainnya sekedar untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi yang dikemas dengan agenda ” Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Pidie Jaya Aceh” demikian disampaikan oleh Kak M.Zulkarnain, S.Sos., M.Si selaku Waka VII Abdimasgana Kwarda yg mewakili Ka.Kwarda Lampung pada Sabtu (31/12/2017) di Kantor Kwarda Lampung.

BACA JUGA:  Tausiah Terakhir Untuk Sejumlah Anak di Lokasi TMMD

Selanjutnya menurut Kak Zulkarnain pada penghujung tahun 2016 melalui Kak Kusuma Anakori, SE, MAP., selaku Waka IV Kwarcab Waykanan telah diserahkan dana sebanyak Rp. 52.511.000,- yg berasal dari sumbangan sebelas Kwartir Ranting di Waykanan.

Dengan demikian bantuan yang telah terkumpul di Kwarda Pramuka Lampung sebanyak Rp.76.909.600.- segera akan di salurkan ke Kabupaten Pidie Jaya melalui Kwarda Nangroe Aceh Darusalam (Pusinfoda).

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Dua Srikandi Korem 082/CPYJ Pikul Jodang

Sejalan dengan “Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Pidie Jaya Aceh” Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang juga sebagai Kamabida¬† Lampung pada

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) Tahun 2016 Provinsi Lampung tgl 29/12/2016 yang lalu mengharapkan “momentum peringatan HKSN sebagai¬† pengungkit untuk menggerakkan kembali nilai nilai kesetiakawanan sosial masyarakat Lampung” tuturnya.

Masih menurut Kak Zul gerakan tersebut merupakan aplikasi dari salah satu missi gerakan pramuka Lampung yaitu dengan Pramuka kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama. Demikian Kak Zul mengakhiri pembicaraannya.  (IP Kom).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Akibat Hendak Curanmor Pria Ini Ditangkap

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) asal kabupaten Tanggamus berinisial SY (29) berhasil …

2 comments

  1. yah yang penting udah inget pada sesama yang membutuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *