Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Lamsel Raih 2 Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016

Lamsel Raih 2 Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan meraih 2 (Dua) penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 yg berkategori Pembina Ketahanan Pangan dan Kategori Pelaku Pemberdayaan Ketahanan Pangan Bidang Pemberdayaan Masyarakat yg diberikan oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Ir. Mulyadi Hendiawan, MM di Ballroom Hotel Alila Jakarta, Rabu (30/11/16)

Kategori Pembina Ketahanan Pangan diraih oleh Budiyono (Kepala Desa Margorejo Kec. Jati Agung), dan Kategori Pelaku Pemberdayaan Ketahanan Pangan Bidang Pemberdayaan Masyarakat diraih oleh Kelompok Peternak Sukamaju II (Ketua Sumardi, desa Purwodadi Dalam Kec. Tanjung sari)

BACA JUGA:  Peringati HUT Polairud ke -69, Polda Kepri Gelar Syukuran

Dipilihnya Budiyono (Kepala Desa Margorejo Kec. Jati Agung) dinilai berhasil dalam meningkatkan produksi pangan, mengantisipasi kerawanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Margorejo, sedangkan kelompok Sukamaju II dinilai berhasil, dalam rangka menjalankan usaha kelompok di bidang pembibitan dan penggemukan sapi, serta penjualan pupuk organik.

Selain itu Kelompok Perternak Sukamaju II juga berkontribusi dalam penyediaan daging sapi di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga dinilai sangat berperan dalam mendukung ketahanan pangan

BACA JUGA:  AMPT dan Laskar Merah Putih Orasi Dikantor Bupati dan DPRD Tanggamus

Bupati Lampung Selatan, menyambut baik prestasi tersebut yg diberikan oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Ir. Mulyadi Hendiawan, MM dan memberikan penghargaan sebesar besarnya kepada Budiyono (Kepala Desa Margorejo Kec. Jati Agung), dan Kelompok Peternak Sukamaju II (Ketua Sumardi, desa Purwodadi Dalam Kec. Tanjung sari)

“Saya bangga karena Masyarakat Kab. Lampung Selatan mendapatkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara beberapa waktu yg lalu, bagi Kami (Pemerintah Kab. Lampung Selatan) Penghargaan tersebut merupakan kado di HUT Kab. Lampung Selatan yg ke-60”, ujar Bupati Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Guyub, Satgas TMMD dan Warga Nikmati Makan Siang di Desa Tebluru

Zainudin Hasan berharap, kedepannya untuk meningkatkan Pembinaan kepada Kelompok Tani, dan Kelompok Ternak agar bisa meningkatkan Hasilnya untuk kebutuhan Masyarakat Kab. Lamsel.

“Kedepannya Pemerintah Kab. Lamsel meningkatkan Pembinaan kepada Kelompok Tani, dan Kelompok Ternak agar bisa meningkatkan Hasilnya untuk kebutuhan Masyarakat Kab. Lampung Selatan dan Insya Allah kedepannya Kab. Lampung Selatan bisa Swasembada Pangan”, pungkasnya (pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.