Minggu , Januari 3 2021
Home / Pemerintahan / Pemdakab Tuba Disinyalir Tidak Netral

Pemdakab Tuba Disinyalir Tidak Netral

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bertebarannya Baleho Handoyo yang terpampang jelas di jalan-jalan raya, menunjukkan kesengajaan dan ketidak netralan Pemkab Tulang Bawang, dan Panwas Kabupaten setempat dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

Baleho-baleho yang berukuran raksasa terpampang di perempatan terminal Menggala, yang menyebutkan nama Calon petahana Handoyo jelas, terpampang di depan mata.

Selain itu ada pula baleho yang berukuran besar yang terlihat dihalaman rumah Kepala Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur dibilangan Jalan Lintas Timur, Kampung Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur yang sudah lama terpasang tanpa takut sedikitpun kepada Panwaslu Tuba.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LSM Gerakan Pemuda Hebat (GPH) Trova dan LSM GIR Lampung Yendi Yusman berharap, Pemerintah daerah agar tetap netral dalam tahapan Pilkada sampai pelaksanaan pilkada.

“Saya melihat ada indikasi pemerintah tidak netral dalam Pilkada dikarenakan reklame ucapan selamat peraihan penghargaan yg ada di terminal Menggala tidak seharusnya menyebutkan nama Bupati yang sedang cuti, cukup saja memberikan selamat kepada Pemerintah Daerah saja atau yang sedang menjabat, dan ini terkesan bahwa Pemerintah tidak netral, saya mau kepada Panwas agar tindak lanjut hal ini, karena ini perbuatan yg dilakukan oleh Pemerintah Setempat dimuka umum dan memberikan contoh ketidak netralan pejabat setempat,” ujar Trova kepada LAMPUNG1.COM (13/12).

Ada pula reklame yg ada di depan bedeng terminal itupun sudah menyalahi kesepakatan ukuran pembuatan alat peraga dan melakukan pelanggaran PKPU no 12 thn 2016.

Senada dengan Trova, ketua LSM GIR Lampung, Yendi Yusman, meminta Pemerintah Dearah, dan Panwas Kab. Tulang Bawang untuk tidak kucing-kucingan dengan peraturan yang sudah disepakati dalam Pilkada, dengan pura-pura tidak melihat pelanggaran yang di lakukan salah satu calon. (Yahya Affyt).

About admin

Check Also

Dua Warga Lampung Barat Tewas Tenggelam Saat Mancing

LAMPUNG1.COM, Lambar – Dua warga Lampung Barat yang diketahui bernama Basnal (45) dan Fespagunata (21) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *