Selasa , Oktober 19 2021
Home / Pemerintahan / Pemkab Pesawaran Adakan Rakor Terkait Sayuti Sebagai Tersangka

Pemkab Pesawaran Adakan Rakor Terkait Sayuti Sebagai Tersangka

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan lakukan koordinasi terkait Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Pesawaran, Sayuti, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kalianda, Jumat lalu (9/11). Atas kasus dugaan kegiatan fiktif program rehabilitas penanaman hutan mangrove di Pulau Kalagian kabupaten setempat, dengan nilai pekerjaan proyek sebesar Rp 423 Juta.

Susi Patminingtyas, Kabag Hukum Setdakab Pesawaran mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan info tentang Kepala Disbunhut Pesawaran, Sayuti, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Kalianda.

BACA JUGA:  Dibantu Anggota Yonif 410/ Alugoro, Satgas TMMD dan Warga Semangat Sukseskan TMMD

Menurut Susi, saat ini pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Sekertaris daerah kabupaten (Sekdakab) Pesawaran dan bupati Pesawaran, untuk menindak lanjuti keputusan Kejari tersebut.

” Kalo secara resmi dari Kejaksaan, kita belum terima pemberitahuannya. Namun kita (Pemkab) sudah mendapat info tentang hal itu. Dan kita akan kordinasikan dengan pimpinan, dalam hal ini pak Hendarma selaku Sekdakab Pesawaran, untuk membahasnya,” ujarnya, saat dihubungi media ini, Senin (12/12).

BACA JUGA:  Walikota Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Kota Metro

Susi mengungkapkan, sementara ini pihak Pemkab belum mengetahui lebih dalam kasus yang menjerat kepala Disbunhut Pesawaran tersebut. Maka dari itu, katanya, pihaknya akan kordinasikan dengan pihak-pihak terkait, untuk menindak lanjuti permasalahan ini.

” Karena ini sudah menyangkut kepala Disbunhut sebagai pegawai PNS dikabupaten Pesawaran, kita akan kordinasikan dengan pihak-pihak terkait dulu, seperti BKD, Ispektorat dan Sekda. Apalagi kita belum mengetahui secara pasti kasus yang menjerat kepala Disbunhut ini, karena memang kita belum menerima pemberitahuan secara resmi dari kejaksaan. Dan saat ini juga posisinya kita sedang libur, jadi besok kita akan lakukan kordinasi dengan para pimpinan,” ungkapnya. (ERI)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *