Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru 2017

Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru 2017

LAMPUNG1.COM, Kota Agung – Pemkab Tanggamus menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut tahun baru 2017.

Kegiatan tersebut berpusat di Taman Kota Ir.Soekarno Kotaagung dan dihadiri oleh Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, Sekda Tanggamus Drs.Hi.Mukhlis Basri, forkopimda Tanggamus, Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE,M.M, Wakil Ketua TP PKK Hj.Af’illah Samsul, Ketua DWP Hj.Ida Nirwana, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Pekon.

Dalam pengajian yang mengambil tema ‘Eratkan tali silahtuhrahmi, contoh suri tauladan Rasulullah SAW jalankan ibadah dan muamalah sesuai syariat dan sunnah’ tersebut diisi ceramah oleh Ustadz kondang Riza Muhammad.

BACA JUGA:  Pj Sekdakab Lambar Buka Musorkab IV KONI Lambar 2017-2021

Wabup Tanggamus Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap tahun diperingati Maulid Nabi yang mana mengingatkan dengan Rasulullah, peristiwa sebelum rasul lahir, kemudian perjuangan rasul dan mengambil nilai-nilai serta menjalankan apa yang diwariskan rasul.

“Rasul mewarisi ilmu, ahlak dan jihat (perjuangan), rasul juga menjadi contoh panutan bagi kita semua, karena mampu merubah dari yang tidak tahu kebenaran menjadi tahu, kemudian berkat perjuangan rasul mampu merubah kaum jahiliyah menjadi kaum yang berahlak baik.Karena sesungguhnya dengan mengambil teladan rasul, kita akan selamat, tegak dan damai, mari kita berupaya, menjadikan rasul sebagai panutan,” ujar Samsul.

BACA JUGA:  Lalui Medan yang Sulit dan Penuh Perjuangan, Dansatgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Cek Progres Pembukaan Jalan

Sementara itu, Riza Muhammad dalam tausiyahnya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan sekedar uerofia semata, namun berorentasi untuk merubah masyarakat agar lebih dekat dengan Allah.

“Al-Quran adalah petunjuk, apabila ingin sukses baca Quran dan makna-nya lalu amalkan, kemudian laksanakan sunnah rasul,” ujar Riza.

Ustadz yang terkenal dengan lesung pipit dan gaya India ini juga mengingatkan agar setiap manusia tidak sombong, sebab harta dan jabatan sifatnya hanya sementara dan tidak dibawa mati.

BACA JUGA:  Bagi Pramuka SWK Kodim Banyumas, TMMD Reguler Adalah Pengabdian Tugas Matra Darat

“Waspada dengan godaan syaitan, lalu lakukan sunah nabi seperti tidak lepas dari berwudhu, salat berjamaah dimasjid, puasa Senin-Kamis dan lakukan sedekah,” seru Riza.

Dalam pengajian yang dihadiri ribuan jamaah itu, Ustadz Riza juga mendoakan pemerintah Kabupaten Tanggamus agar semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.(Maridi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Pecinta Catur Ramaikan Bumi Andan Jejama, Ini Daftar Pemainnya

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sedikitnya 144 peserta siap adu jitu skill strategi dalam tournamen catur tingkat provinsi lampung …

12 comments

  1. alhamdulillah semoga di tahun 2017 lebih baik dalam segala hal (2)

  2. sippp kegiatannya!!!

  3. yuhuuu menyambut tahun baru v

  4. Itu kegiatan yang baik…sebaiknya di kembang kan

  5. jangan ada mercon merconan…

  6. alhamdulillah semoga di tahun 2017 lebih baik dalam segala hal

  7. makin dimajuin semoga acara kaya begini

  8. alhamdulilah semoga berkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.