Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ekonomi / Pemkot metro Terima Kunker Komisi IV DPR RI

Pemkot metro Terima Kunker Komisi IV DPR RI

LAMPUNG1.COM, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPR RI, Selasa, (19/12).

Rombongan kunker ini langsung disambut oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Bupati Lampung Timur, Bupati Lampung Tengah, serta Kepala SKPD se- Kota Metro.

Dalam kunker tersebut, Komisi IV DPR RI membahas tentang pertanian, pangan, maritim dan kehutanan, yang merupakan ruang lingkup kerjanya.
Pembahasan tersebut melibatkan 3 wilayah Kabupaten/Kota yakni Kota Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah, sebagaimana Provinsi Lampung sebagai pusat atau lumbung Padi nasional.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Jelaskan Terkait Tanggapan PWI Lampung

Perwakilan Komisi IV DPR RI Herman Khaeron mengatakan,  program prioritas Komisi IV terletak pada komoditi pertanian terutama Padi dan Jagung, untuk menopang ini, akan diberikan subsidi benih dan pupuk ke seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Walikota Metro A. Pairin mengatakan, menurut data-data yang diterima saat ini Kota Metro akan mendapati peningkatan panen, namun terdapat permasalahan mengenai harga gabah, dimana harga gabah program nasional jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

BACA JUGA:  Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas Milik Tarsin, Pasang Pondasi

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyampaikan permasalahan mengenai pertanian terutama harga tanaman Singkong, ia juga mengharapkan mendapat bantuan berupa kapal, jaring dan perlengkapan lainnya untuk nelayan.

Bupati Lampung Tengah Mustofa juga membahas mengenai pertanian di wilayahnya, yang diharapkan segala program-program pertanian nasional dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.(Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.