Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Gelar Peringatan HKSN 2016

Pemprov Lampung Gelar Peringatan HKSN 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) Tahun 2016 Provinsi Lampung diharapkan dapat menjadi alat pengungkit untuk menggerakkan kembali nilai nilai kesetiakawanan sosial masyarakat Lampung. Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada acara Puncak Peringatan HKSN 2016 di Universitas Malahayati Lampung pada Kamis (29/12/2016).

Ridho Ficardo berharap, nilai-nilai kesetiakawanan sosial saat ini memiliki peranan penting dan strategis dalam membangun “kedaulatan sosial” yaitu kemandirian dan kemampuan dalam menangani berbagai permasalahan sosial seperti kemiskinan, keterlantaran, pengangguran, konflik sosial, dan sebagainya.

Ridho Ficardo mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bpk Hi.Rusli Bintang dan keluarga atas kepeduliannya terhadap masalah kesejahteraan sosial masyarakat Lampung, khususnya anak yatim/piatu maupun beasiswa mahasiswa Universitas Malahayati.

BACA JUGA:  Seleksi Calon Pedagang di Rest Area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda

Gubernur merasa terharu, ternyata di Provinsi Lampung banyak sekali pilar-pilar kesejahteraan sosial.

“Melalui peringatan HKSN dapat dijadikan momentum untuk melahirkan Inovasi dan Terobosan baru dalam memelihara dan memperkaya bentuk kesetiakawanan sosial didaerah kita msing masing”, tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam dalam laporannya mengatakan, sebelumnya pada tgl 27/12/2016 telah dilaksanakan silaturahmi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Seprivinsi lampung dengan Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo.
Pada kesempatan tersebut Ridho Ficardo memberikan bantuan/tali asih kepada 508 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), 225 anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), 60 orang pendamping Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat ( ASODKB), 71 orang pendamping Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT), 628 orang pendamping Program Keluarga Harapan, bantuan kepada Yayasan Generasi Muda Peduli Lampung, 17 LK3, Forum CSR-Kesos Provinsi Lampung, Tim Dukungan Psikososial Provinsi Lampung, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat dan Bantuan RS-RTLH Saburai berupa 10 rumah di Kabupaten Lampung Tengah. Dengan total bantuan keseluruhan bernilai 2 Milyar rupiah.

BACA JUGA:  ASPEKINDO Lampung Laporkan Dinas Bina Marga Ke Kejati Lampung

Satri Alam juga mengatakan, pada acara puncak Gubernur Lampung berkenan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Malahayati, bantuan peralatan usaha bagi remaja putus sekolah yang telah menyelesaikan bimbingan sosial pada Panti Sosial Bina Remaja “Radin Inten” juga  bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit di Kabupaten Lampung  Selatan serta bantuan sembako sebanyak 350 paket.
Ketua penyelenggara HKSN Provinsi Lampung Tahun 2016 DR.M.Kadafi,SH,MH mengatakan  tema peringatan HKSN adalah Kerja Nyata Menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah Lepas 43 Jamaat Khatolik Perjalanan Ritual Keagamaan

“Kita sadari bahwa Permasalahan Kesejahtetaan Sosial merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat”, demikian Kadafi mengakhiri sambutannya. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

7 comments

  1. wowwwww hari kesetiakawanan

  2. menyayangi anak yatim memang ajaran rasulullah

  3. wowowoow semangat

  4. fighting!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *