Kamis , Januari 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Terima Penganugrahan Predikat Kepatuhan 2016

Pemprov Lampung Terima Penganugrahan Predikat Kepatuhan 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemprov Lampung terima penganugrahan Predikat Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik, sesuai Undang -Undang nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik, yang diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai kepada Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Budiharto Hn., di Hotel Borobudur, Rabu (7/12).

Selain Pemprov Lampung, penganugrahan penghargaan tersebut juga diberikan kepada Pemerinta Daerah Kota Bandar Lampung, Kota Metro, dan Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Bentuk Organisasi, Para Pecinta Bonsai di Pesawaran Akan Deklarasikan Diri

Menurut Budiharto, Ombudsman Republik Indonesia menganugerahkan predikat kepatuhan kepada kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah, sebagai hasil penilaian terhadap kepatuhan standar pelayanan publik yang diterapkan di masing-masing instansi.

Jumlah penerima predikat kepatuhan tinggi tersebut yakni 11 Kementerian, 10 Lembaga Negara, 13 Pemerintah Provinsi, 15 Pemerintah Kabupaten dan 16 Pemerintah Kota.

Budiharto juga mengatakan, disamping pemberian penganugerahan predikat kepatuhan, Ombudsman RI juga meresmikan kode akses (call center) 137 Ombudsman RI, dengan tujuan dapat mempermudah komunikasi dan memberikan kepastian atas informasi secara tepat, cepat dan terukur dalam melaksanakan tugas utama Ombudsman RI. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM,┬áBatam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *