Selasa , Oktober 19 2021
Home / Agama / Pengadilan Agama Di Anggap Lelet Dalam Memutuskan Perceraian

Pengadilan Agama Di Anggap Lelet Dalam Memutuskan Perceraian

Lampung1.com, Waykanan – Hidup Bersama tinggal satu atap 2 tahun membina rumah tangga sudah di jalani,  Rika Selviana merasa di tipu dan perlakuan kasar oleh sang suami akhirnya gugat cerai.

Rika selviana (24) warga Kampung Negeri Hujan Mas Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan, gugat cerai suaminya Muhtar Irawan ( 32 ), lantaran merasa di tipu saat dinikahi sang suami, serta kerap mendapatkan perlakuan kasar jika tidak menuruti kehendak suami.

BACA JUGA:  Komandan Kodim 0422/LB Lampung Barat Hadiri Acara Hari Pers Nasional Tahun 2021

Selvianan  yang menjadi isteri muda dari Muhtar, selama 2 ( dua) tahun bersama tinggal satu atap dengan istri tuanya, merasa tidak tahan atas prilaku yang di terimanya selama ini, tak seubah sebagai pembantu, serta merasa tertipu sebelumnya, karena mengaku bujang, ahirnya dirinya menggugat cerai di pengadilan Agama Waykanan yang sebelumnya telah pisah ranjang selama 6 (enam) bulan.

Pernikahan Selviana dan Muhtar berawal dari perkenalan  keduanya, pada saat itu muhtar mengaku kepada selviana bahwa diri nya  masih bujangan, suatu ketika Selviana di ajak jalan-jalan ke Baradatu, diri nya di bawa kesuatu tempat yang Selviana tidak tahu keberadaan tempat itu, Selviana mengaku di perkosa oleh Muhtar.

BACA JUGA:  Presiden Perintahkan Menhub dan Menkominfo Panggil Aplikator dan Pengemudi Ojek Online

Silviana merasa malu dan takut menanggung aib, dirinya rela dinikahi oleh Muhtar,dalam pernikahannya yang berlangsung di Kampung Bengkulu tanpa di hadiri oleh kedua belah pihak keluarga, usai melangsungkan pernikahan Silviana di bawa ke kediaman sang suami yang ternyata telah mempunyai isteri.

Pudin yang mewaili pihak keluarga Rika,menyayangkan lambatnya penanganan kasus perceraian oleh PN. Agama Way Kanan yang sudah menjalani sidang ke 6 kalinya namun belum juga mendapat keputusan, pihaknya juga berharap agar kasus ini dapat segera diputuskan oleh pihak pengadilan Agama , mengingat yang bersangkutan sudah tidak memungkinkan lagi meneruskan hubungan sebagai suami-isteri.(Azhari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *