Rabu , Oktober 20 2021
Home / Politik / Pengamat : Winarti Bakal Memenangi Pilkada Tuba

Pengamat : Winarti Bakal Memenangi Pilkada Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dari analisa AL, seorang Pengamat lokal yang tidak ingin disebutkan namanya, Calon Pasangan Winarti – Hendriwansyah pasangan nomor urut 3 bakal memenangi Pemilihan Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

Menurut hitung-hitungan politik AL, Win – Hen punya kans besar untuk memenangi Pilbup Tuba 2017 mendatang, karena pada Pilbup 2012 yang lalu Pasangan petahana Hanan – Heri Wardoyo hanya menang tipis melawan pasangan Ismet Roni – Saleha yang hanya berjuang seadanya, ujar AL kepada beberapa wartawan saat ditemui di Dinas Kominfo Kabupaten setempat pada Jum’at (16/12).

BACA JUGA:  Warga Dapat Wejangan dari Kasdim , Kades Ucapkan Terima Kasih

Lebih jauh menurut AL yang hapal jumlah DPT beberapa wilayah kecamatan ini, untuk Kec. Menggala Kota yang DPT nya 32 ribu lebih, yang akan meraih suara yang paling signifikan adalah Winarti – Hendriwansyah dan yang kedua adalah Sarnubi.

AL juga menambahkan, untuk Kec Gedung Aji itu ada 11 ribuan, saya yakin Win – Hen akan menang di Kecamatan Gedung Aji walaupun menang tipis, karena PDIP ada 11 orang Dewan di setiap Dapil yang semuanya punya basis yang militan.

BACA JUGA:  Jalan Longsor di Pringsewu Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

“Kecamatan Penawar Tama, disitu basisnya PDI P dan ada Syofii, Sekjen PDI Perjuangan mantan Kepala Kampung hebat itu”, ujarnya.
Sementara untuk Kecamatan Dente Teladas yang punya 47 ribu mata pilih itu basisnya Winarti dan Kadek,menurutnya, pasangan Handoyo hanya dapat 20 ribuan dan Sarnubi bisa 10 ribuan.

“Di Kecamatan Banjar Agung suaranya pecah disitu ada Kasim orangnya Sarnubi, dan ada Dedi Afrizal Ketua Tim Sukses Win – Hen; disitu ada juga Bambang Semedi yang punya pemilih umat Kristen”, tambahnya lagi.

Lanjut AL, “Kalau di Kecamatan Banjar Margo disitu ada Rohadi anggota Dewan PDI P dan ada PT. BNIL yang gak akan tinggal diam membiarkan Handoyo menang, di Kecamatan Gedung Aji Baru ada Holil anggota Dewan dari Partai PAN, kalau pasangan Handoyo itu mau menang hanya di 2 Kecamatan saja, Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan Kecamatan Rawa Pitu, itu aja, gak usahlah pakai survey-surveyan kayak yang di Facebook itu, kalau Sarnubi dan Soleha, agak berat soalnya dari independen, bukan saya mendahului Tuhan, kalau gak kuat-kuat benar susahlah untuk Sarnubi mau menang.” ujar AL mengakhiri pengamatannya. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *