Kamis , Januari 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Penyandang Disabilitas Bukan Kaum Minoritas Di Kota Metro.

Penyandang Disabilitas Bukan Kaum Minoritas Di Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Walikota Metro, Pairin menyatakan bahwa penyandang disabilitas, bukan merupakan kaum minoritas, dan wajib mendapatkan perhatian yang sama dengan warga masyarakat lainnya di wilayah Kota Metro.

Penegasan ini disampaikan oleh Walikota Metro, saat mengukuhkan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro periode 2016-2021, yang di ketuai oleh Heriyati Pairin, di Gedung Wanita Metro, pada Selasa (6/12).

“Penyandang Disabilitas, harus ikut di beri peran untuk diberdayakan, berupa pengajaran atau pelatihan, seperti mengolah sebuah karya atau produk yang memiliki nilai jual, agar memiliki kepercayaan diri, bahwa mereka juga berguna”, tegas Pairin.

BACA JUGA:  Puja Kusuma Gelar Kuda Kepang 480 Grup di 3 Kabupaten

Pemerintah Kota Metro, juga berjanji akan berupaya memfasilitasi dan menjembatani pihak-pihak yang memiliki kompetensi untuk membantu memasarkan produk-produk karya para penyandang disabilitas di Kota Pendidikan ini.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Metro, juga menandatangani nota kerjasama antara Pemerintah dengan para Pengusaha, yang bersedia untuk bekerjasama dan membantu memasarkan produk-produk hasil karya para penyandang disabilitas di Kota Metro. (Eko Arif / TP)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *