Rabu , Januari 6 2021
Home / Agama / Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dusun IV Desa Isoraja Kecamatan Bunga Mayang Adakan Pengajian Akbar

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dusun IV Desa Isoraja Kecamatan Bunga Mayang Adakan Pengajian Akbar

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara –

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., beserta kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara dan KH. Ahmad Yazid Al Bustomi dari Pasuruan Jawa Timur sebagai penceramah.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia yang diwakili oleh Kepala Desa Isorejo, Suharsono.

Dalam laporannya, Suharsono mengatakan, saat ini Desa Isorejo sudah mengalami banyak perubahan, mulai dari infrastruktur dan pembangunan.

“Isorejo sudah mengalami kemajuan, khususnya aliran listrik,Kami harapkan agar Pemerintah dapat membantu menciptakan keamanan”, ujar Suharsono.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pengajian tersebut diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1938 Hijriah dan dapat membawa keberkahan, dan perubahan kearah yang lebih baik bagiseluruh masyarakat, khusunya masyarakat Desa Isorejo Kecamatan Bunga Mayang ini.

Selain itu, Bupati Lampung Utara mengajak masyarakat untuk bekerja sama membangun demi perubahan dan kemajuan Kabupaten Lampung Utara.1a-2

“Membangun Lampung Utara membutuhkan tenaga dan energi yang besar. Karena, Lampung Utara merupakan Kabupaten yang besar dan permasalahannya cukup kompleks, mulai keamanan, insfrastruktur dan lainnya. Bila hanya mengandalkan satu pihak saja akan sulit terwujudnya pembangunan”, ujar Agung.

Bupati Lampung Utara juga berpesan, kepada masyarakat Desa Isorejo agar dapat menjaga apa yang sudah tercipta di Lampung Utara dan mendukung semua program Pemerintah agar Kabupaten Lampung Utara ini menjadi Kabupaten No. 1 di Provinsi Lampung.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara menyerahkan Tali Asih kepada Pengurus Masjid Baitul Muttaqin Desa ISorejo, “bantuan ini pribadi saya berikan untuk membantu pembangunan dan kegiatan keagamaan di masjid Baitul Muttaqin ini” imbuh Bupati.

Setelah Bupati memberikan sambutan, acara di lanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Yazid Al Bustomi, dalam Tausiahnya, KH. Ahmad Yazid Al Bustomi mengangkat tema tentang “kewajiban kita untuk dapat meneladani serta mengaplikasikan segala sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari”.(Red/Hum)

About admin

Check Also

Kelurahan Rejosari Berikan Bantuan Sembako Pada 800 KK

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), salurkan sembako kepada 800 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *